Jum'at, 25 September 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 10 September 2020 | 12:00 WIB

Hitekno.com - Meski berada di bawah bendera Microsoft, Mojang tetap serius memberikan dukungan pada Minecraft di PlayStation. Bahkan menyiapkan update baru untuk mendukung Virtual Reality (VR).

Sony lewat blog resmi PlayStation, menyampaikan kalau Minecraft bakal bisa dimainkan menggunakan perangkat PlayStation VR atau PSVR.

Dipastikan kalau Mojang telah menyiapkan dukungan Minecraft untuk PSVR di bulan ini (September). Pastinya telah dinantikan para player di PlayStation 4.

Nantinya para player Minecraft di PlayStation 4, mendapatkan update patch yang membuatnya bisa dimainkan menggunakan perangkat virtual reality milik Sony.

Dalam memberikan update ini, Mojang tidak memotong apapun dari Minecraft. Yak, game ini bisa 100 persen dimainkan menggunakan PlayStation VR.

Minecraft hadir ke PlayStation VR. (PlayStation)

 

Menariknya, Minecraft juga mendapatkan update lain di luar dukungan PSVR. Yakni adanya setting baru dan tweak-tweak tertentu terutama untuk virtual reality.

Untuk bisa memainkannya, tentu saja dibutuhkan PlayStation 4 dan controller DualShock 4. Pastinya juga butuh perangkat PlayStation VR.

Sayangnya belum ada detail pasti tanggal berapa update dukungan PSVR ini resmi dihadirkan oleh pengembang game tersebut.

Sebelumnya, game sandbox dengan grafis kotak-kotak tersebut telah mendapatkan update cross platform di PlayStation 4 yang memungkinkan bermain bersama teman di platform lain.

Mengingat sebelumnya Sony menutup akses untuk cross platform, termasuk pada Minecraft dan game-game online lainnya. Namun akhirnya kini dibuka.

Minecraft hadir ke PlayStation VR. (PlayStation)

 

Sayangnya belum ada kabar dukungan ray tracing untuk platform PlayStation, namun bagaimana nanti dengan PS5?

Itulah kabar terbaru dari update dukungan PlayStation VR yang disiapkan ke Minecraft. Sudah bersiap untuk terjun ke dunia kotak-kotak ini?

BACA SELANJUTNYA

Tak Lagi Eksklusif, Sony Ingin Bawa Lebih Banyak Game Firs-Party ke PC