Kamis, 29 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 09 September 2020 | 17:15 WIB

Hitekno.com - Setelah kemarin bocor, akhirnya Microsoft mengkonfirmasi konsol game baru mereka. Yakni Xbox Series S, yang disiapkan sebagai versi murah Xbox Series X.

Selang sehari, kembali diungkap lebih detail mengenai Xbox Series S ini. Termasuk dengan tanggal peluncuran dan spesifikasi yang diusung.

Melalui video trailer terbarunya, konsol game ini diungkap sejumlah detail terbarunya. Yakni dipastikannya sebagai next-gen namun versi lebih terjangkau dari Xbox Series X.

Meski lebih murah, Xbox Series S ini tetap dilengkapi custom SSD 512 GB yang punya kecepatan tinggi. Selain itu, punya performa pengolahan grafis bukan cuma 1080p.

Microsoft mengungkap performa konsol game baru ini lancar di resolusi 1440p 120 fps. Dan mampu melakukan upscaling sampai 4K untuk sejumlah game yang ada.

Xbox Series S. (Microsoft)

 

Karena menggunakan arsitektur next gen, konsol game ini dipastikan pula mendukung teknologi ray tracing. Yakni simulasi pencahayaan seperti dunia nyata.

Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut juga menyoroti soal rampingnya ukuran produk terbarunya. Dibanding Xbox Series X, setengahnya saja tak sampai.

Selain itu, Xbox Series S juga full digital alias semua gamenya download. Tidak ada optical drive untuk membaca blu-ray disk.

Soal harga, Microsoft sempat menyampaikan lewat akun Twitter Xbox kalau harga konsol game ini cuma 299 dolar AS atau setara dengan Rp 4,5 jutaan.

Rencananya, Xbox Series S akan diluncurkan pada 10 November 2020 mendatang. Tidak diketahui apakah bersamaan dengan Xbox Series X juga.

Terkait hal ini, Microsoft masih belum mau mengungkap berapa harga Xbox Series X. Yang notabene jadi versi atasnya untuk menyaingi PlayStation 5.

Namun kita sudah ketahui, Xbox Series S hadir sebagai konsol game terjangkau dengan performa dan fitur next-gen. Tentunya akan jadi pilihan menarik.

BACA SELANJUTNYA

Lewat Platform Ini, Game Xbox Sudah Dimainkan 1,66 Miliar Jam Selama 2020