Minggu, 27 September 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 09 September 2020 | 11:30 WIB

Hitekno.com - Seorang gadis yang hilang di Jepang secara ajaib berhasil menggunakan PlayStation 4 untuk menghubungi pihak berwenang hingga bisa selamat dari penculikan.

Korban penculikan di Jepang ini tidak hanya menghubungi kepolisian menggunakan konsol game tersebut, ia juga bisa memberitahu lokasinya berada.

Dikutip Gamerant dari NHK, gadis tersebut diculik dari sekolahnya dan diisolasi di sebuah ruang bawah tanah milik pelaku.

Gadis yang tidak disebutkan nama dan usianya ini diikat ke pipa besi. Semua barang berharga dan peralatan komunikasi dilucuti.

Beruntung korban penculikan ini seorang gamer, sehingga ia tidak asing dengan konsol game PlayStation 4 yang berada di ruangan tersebut.

Ia tahun perangkat tersebut bisa digunakan sebagai komunasi, seperti mengirimkan email ke polisi ketika sang pelaku sedang jauh dari rumah.

Sayangnya tidak dijelaskan bagaimana ia mengendalikan konsol game tersebut. Apakah menggunakan perintah suara di PlayStation 4 atau controller.

Sony PlayStation 4 Pro. (Sony)

 

Namun yang pasti, ia berhasil menghubungi kepolisian menggunakan perangkat yang biasa digunakan untuk main game tersebut.

Pihak berwenang Jepang pun langsung bergerak menyusup masuk ke rumah pelaku dan menemukan gadis tersebut masih terikat ke pipa besi.

Beruntung korban penculikan ini tidak mengalami luka fisik dan dikembalikan ke keluarga. Juga pelaku telah diamankan kepolisian setempat.

Lalu bagaimana bisa konsol game ini mengirimkan email ke Kepolisian? Sebagai informasi, PlayStation 4 memiliki aplikasi web browser yang bisa terhubung ke internet.

Meski tidak banyak digunakan karena antarmuka yang kurang nyaman, terbukti PlayStation 4 sukses menyelamatkan korban penculikan di Jepang.

BACA SELANJUTNYA

Bakal Ungkap Detail PlayStation 5, Sony Siapkan Gelaran Khusus