Kamis, 26 November 2020

Takluk di Tangan Mantan, Alter Ego Tumbangkan ONIC di MPL Season 6

Permainan bagus dari Alter Ego ini jelas saja membawa Celiboy dan kawan-kawan merangkak menuju puncak klasemen.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Alter Ego vs ONIC. (MPL Indonesia)
Alter Ego vs ONIC. (MPL Indonesia)

Hitekno.com - Hari kedua Week 4 MPL Indonesia Season 6 menjadi ajang pertemuan Antimage dengan sang mantan, Udil. Jadi salah satu game paling menegangkan, Alter Ego dan ONIC bermain sangat bagus dan sama-sama kuat.

Match seru antara Alter Ego dan ONIC di hari ini, Sabtu (5/9/2020) dalam MPL Indonesia Season 6 menjadi yang pertama kali dalam empat minggu gelaran ini berlangsung. Wajar saja jika match kali ini begitu dinantikan.

Dalam match pertama, Alter Ego selaku tuan rumah turun dengan membawa Celiboy bersama Ling, LeoMurphy bersama Baxia, Ahmad bersama Hilda, Udil bersama Pharsa, serta Pai bersama Alice.

Di sisi lain, ONIC maju dengan membawa Butsss dan Esmeralda, Sanz dan Yi Sun Shin, Antimage dan Uranus, Rasy dan Chou, serta Drian dan Kagura.

Sama-sama sabar di match pertama, Sanz begitu agresif dengan mencuri buff milik Celiboy. Sebagai balas dendam, Antimage menjadi korban Celiboy yang mengantongi first blood dengan mudah.

Alter Ego vs ONIC. (MPL Indonesia)
Alter Ego vs ONIC. (MPL Indonesia)

Terlambat dari segi level, Celiboy tanpa blue buff justru memaksakan tim fight yang membuatnya menjadi tumbal ONIC di menit ketiga match pertama.

Unggul dari segi laning, Sanz melakukan solo kill Lord yang membuat ONIC memaksa masuk ke base utama Alter Ego. Mendapatkan wiped out, match pertama menjadi kemenangan ONIC.

Match kedua resmi dimulai dengan ONIC bersama Sanz dengan Yi Sun Shin, Drian dengan Cecilion, Rasy dengan Hilda, Butsss dengan Carmilla, serta Antimage dengan Balmond.

Sedangkan Alter Ego diperkuat oleh Pai dengan Thamuz, LeoMurphy dengan Chou, Ahmad dengan Esmeralda. Udil dengan Vale, serta Celiboy dengan Lancelot. Vale milik Udil menjadi debut pertama hero ini di MPL Indonesia Season 6.

Alter Ego vs ONIC. (MPL Indonesia)
Alter Ego vs ONIC. (MPL Indonesia)

Tidak seagresif match pertama, ONIC bermain aman dengan rapi. Sayangnya, karena hal ini Alter Ego mengungguli ONIC di menit ke-5 dengan perolehan turret dan poin kill yang lebih banyak.

Hyper carry dari Alter Ego, Celiboy menjadi tumbal untuk match kedua ini. Total, Celiboy harus tumbang sebanyak 6 kali hingga menit ke-13. Hal ini jelas saja menghambat rotasi dari pro player tersebut.

Usai memancing Sanz memakai purify, Alter Ego sukses melakukan epic comeback dan menumbangkan hyper carry ONIC ini. Melakukan wiped out di depan base ONIC, Alter Ego mengantongi poin kedua untuk match melawan Antimage dan kawan-kawan ini.

Perolehan satu sama membuat pertemuan ONIC dan Alter Ego berlangsung hingga 3 babak. Memulai match ketiga, Alter Ego turun dengan Ahmad dan Yu Zhong, LeoMurphy dan Chou, Udil dan Pharsa, Pai dan Chang'e, serta Celiboy dan Lancelot.

Sebagai penantang, ONIC diperkuat oleh Antimage dengan Uranus, Drian dengan Selena, Butsss dengan Alice, Rasy dengan Khufra, dan Sanz dengan Claude.

Alter Ego vs ONIC. (MPL Indonesia)
Alter Ego vs ONIC. (MPL Indonesia)

Pemilihan hero yang apik membuat Alter Ego bermain agresif di menit-menit awal. ONIC di sisi lain bermain hati-hati karena kalah dari poin kill di early game.

Dengan permainan agresif dari Alter Ego, ONIC jelas saja tertekan usai Sanz dengan Claude harus mati berkali-kali. Sebelum late game, Alter Ego sudah mendesak ONIC di top lane.

Permainan bagus dari Pai dengan Chang'e membuat dirinya menjadi pemain pertama dengan perolehan Maniac dalam gelaran MPL Indonesia Season 6 ini. Melakukan wiped out, Alter Ego mengamankan poin terakhir di match ketiga ini.

Sangat tangguh di puncak klasemen, ONIC akhirnya mengalami kekalahan perdananya di tangan sang mantan, Udil bersama Alter Ego. Permainan bagus dari Alter Ego ini jelas saja membawa Celiboy dan kawan-kawan merangkak menuju puncak klasemen.

Terkait

Terkini