Kamis, 01 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 04 September 2020 | 14:15 WIB

Hitekno.com - Kini banyak aktivitas dilakukan via online bahkan ada yang diselenggarakan melalui game, seperti Animal Crossing yang kini dimanfaatkan untuk bermacam kegiatan.

Sebelumnya, Animal Crossing pernah digunakan untuk acara talk show, upacara bendera hingga pesta pernikahan.

Kini game populer tersebut digunakan untuk membuat video musik ''Ferris Wheel'' milik penyayi Sylvan Esso dan hasilnya luar biasa.

Sejak pandemi, beberapa artis seperti penyanyi tak bisa memiliki waktu untuk berkomunasi dengan fans mereka, seperti membuat konser musik dan banyak hal.

Video musik dengan animal crossing. (YouTube/Sylvan Esso)

 

Namun hal tersebut bisa dilakukan dalam sebuah game kini, melalui virtual kini seorang seniman bisa berinteraksi dengan penggemarnya.

Video musik berdurasi 3 menit tersebut memperlihatkan karakter Sylvan Esso yang berada di Animal Crossing tengah menjadi pemeran utama.

Karakternya berkeliling dari pantai hingga taman hiburan, hingga menampilklan dirinya tengah menyaksikan beberapa kembang api yang meletus di pinggiran pantai.

Dilansir dari laman The Verge, rupanya video musik dengan Animal Crossing bukanlah yang pertama, namun sebelumnya sudah ada di YouTube video oleh Sad Alex yang menggunakan media game serupa.

Meski melalui game, rupanya video Animal Crossing tersebut sangat populer dan banyak dinyanyikan di dalam game.

Namun video musik Sylvan Esso tak mempertaruhkan semua video musiknya menggunakan Animal Crossing, namun penyanyi ini juga membuat versi video musik ''Ferris Wheel'' yang asli.

BACA SELANJUTNYA

Makin Populer, IKEA Taiwan Buat Katalog Terbarunya Pakai Animal Crossing