Kamis, 24 September 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 02 September 2020 | 14:00 WIB

Hitekno.com - Jadwal perilisan game-game populer dudah dirilis oleh beberapa pengembang, game yang banyak dinanti para gamers ini tersedia di berbagai platform, seperti PC, konsol hingga perangkat seluler. 

Jika kamu salah satu gamers yang menanti game terbaru ini, pantengin yuk 

Dilansir dari Game Informer, Rabu (2/9/2020), berikut lima game yang akan dirilis pada September 2020:

1. Doraemon: Story of Seasons

Game yang diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment ini mengusung genre farm simulation dan role-playing. Game simulasi ini awalnya dirilis secara global pada 11 Oktober untuk Nintendo Switch dan Microsoft Windows.

Doraemon: Story of Seasons. [Bandai Namco]

Kini versi untuk PlayStation 4 dari game ini akan dirilis pada 4 September mendatang di seluruh dunia. Game ini merupakan persilangan dari seri video game Story of Seasons dan franchise Doraemon.

Pemain akan memainkan karakter Nobita dan berpartisipasi dalam kegiatan bertani, seperti membajak sawah, merawat hewan ternak, dan lainnya.

Permainan ini juga memiliki sistem memancing, sistem dekorasi rumah, sistem menangkap dan mengumpulkan serangga, liburan dan festival yang mirip dengan game Story of Seasons.

Karakter dari serial Doraemon seperti Gian dan Shizuka juga muncul sebagai karakter pendukung dan akan membantu Nobita dalam petualangannya.

2. Marvel's Avengers

Game yang mengusung genre action-adventure ini dikembangkan oleh Crystal Dynamics dan diterbitkan oleh Square Enix. Game ini didasarkan pada tim superhero Marvel Comics the Avengers yang populer.

Alur cerita pada game ini terjadi pada lima tahun setelah A-Day, hari perayaan bagi Avengers di mana sebuah tragedi mengakibatkan kematian dan kehancuran, dan Avengers disalahkan.

Tim pahlawan itu dipaksa berkumpul kembali untuk menyelamatkan dunia dari bahaya dalam bentuk A.I.M. dipimpin oleh George Tarleton.

Gameplay disajikan dari perspektif orang ketika dan dapat dimainkan baik dalam mode single player ataupun multiplayer. Karakter awal yang dapat dimainkan mencakup Captain America, Iron Man, Hulk, Thor, Black Widow, dan Ms. Marvel dengan lebih banyak karakter yang akan tersedia setelah peluncuran.

Setiap pahlawan memiliki berbagai fitur penyesuaian kostum serta kapasitas untuk meningkatkan kekuatan dan kemampuan dalam menggunakan keterampilan.

Marvel's Avengers. [Enix Games]

Game ini akan dirilis pada 4 September 2020 untuk Stadia, Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One. Game juga akan dirilis di PlayStation 5 dan Xbox Series X saat kedua konsol diluncurkan.

3. NBA 2K21

NBA 2K21 merupakan video game simulasi bagi penggemar bola basket yang akan dikembangkan oleh Visual Concepts dan diterbitkan oleh 2K Sports.

Game ini berdasarkan National Basketball Association (NBA) dan akan menjadi penerus NBA 2K20. Game ini akan dirilis pada 4 September 2020 untuk PlayStation 4, Stadia, Nintendo Switch, Xbox One, Microsoft Windows, dan kemudian PlayStation 5 serta Xbox Series X ketika keduanya rilis.

4. eFootball PES 2021

Game yang dikembangkan oleh PES Productions dan diterbitkan Konami ini, akan datang dari seri eFootball pro Evolution Soccer.

Ini akan menjadi edisi terbaru dari eFootball PES 2020 yang dirilis pada September 2019 lalu, yang berisi data pemain dan daftar nama klub bola terbaru.

Dalam pertandingan baru ini diumumkan tiga pemain besar, seperti Alphonso Davies, Cristiano Ronaldo, dan Marcus Rashford. Game akan dirlis pada 15 September 2020 secara global untuk platform PlayStation 4, Xbox One, dan Microsoft Windows.

5. Port Royale 4

Port Royale 4 yang mengusung genre strategi dan simulasi dikembangkan oleh Gaming Minds Studio dan diterbitkan oleh Kalypso Media.

Port Royale 4. [Steampowered]

Pemain dapat berlayar dan bergabung dengan kekuatan kolonial Spanyol, Inggris, Perancis, dan Belanda dalam perjuangan mereka untuk supremasi Karibia di abad ke-17.

Gamers akan mengendalikan koloni sebagai gubernur muda dan ambisius yang ingin mempelajari apa saja, yang diperlukan untuk mengelola dan mengembangkan pemukiman kecilnya menjadi kota pedagang yang ramai.

Selain akan mendapatkan 18 jenis kapal otentik dari akhir abad ke-16 dan 17, pemain juga dapat terlibat dalam pertempuran laut taktis, memilih 50 bangunan untuk memproduksi barang, bangunan kota, hingga menunjuk pemimpin untuk petualangan pemain dari empat kelas karakter berbeda, yaitu Explorer, Merchant, Buccaneer, dan Pirate.

Game ini akan dirilis pada 25 September mendatang untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One.

Dari deretann game populer terbaru di atas, mana nih yang paling kalian nanti?(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Resmi Diungkap, Ini Beda Xbox Series X vs Xbox Series S