Jum'at, 25 September 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 31 Agustus 2020 | 22:00 WIB

Hitekno.com - Activision nampak serius dalam menjaga franchise mereka dari kecurangan. Paling baru, mereka telah menuntut pembuat cheat Call of Duty.

Diwartakan PC Gamer, Activision telah memburu pembuat cheat Call of Duty. Terutama untuk Call of Duty Warzone dan Modern Warfare sebagai game andala mereka sekarang.

Yani CxCheats, pengembang aplikasi hacks ternama yang sempat membuat cheat untuk dua game yang kini sedang menanjak popularitasnya.

Kelompok pengembang cheat ini telah menyampaikan statment mereka untuk berhenti mengembangkan dan mendukung cheat Call of Duty yang telah dibuat.

Tidak lain ini langkah ini dilakukan CxCheats terkait tuntutan yang diajukan Activision. Dan mereka setuju untuk menghentikan pengembangan dan dukungan pada aplikasi hack tersebut.

Call of Duty Modern Warfare. (Activision)

 

"Sebagai hasil dari gugatan kami dengan Activision, kami telah setuju untuk menghentikan pengembangan dan dukungan untuk semua produk atau layanan terkait Call of Duty yang dijual melalui situs," penyataan CxCheats yang diwartakan PC Gamer.

"Produk-produk ini tidak akan dikembalikan ke CxCheats dalam bentuk apa pun." lanjutnya.

Pembuat cheat Call of Duty ini pun menyampaikan permohonan maaf untuk para player game FPS tersebut yang merasa tersakiti.

"Kami mohon maaf atas rasa sakit yang kami timbulkan kepada para pemain Call of Duty" pungkas kelompok pembuat aplikasi hack ternama ini.

Meski statment ini sudah hilang dari Discord, namun sejumlah netizen sempat mengcapture lalu mempostingkannya ke Reddit CODWarzone.

Call of Duty WarZone. (Activision)

 

Keseriusan dalam memberantas cheater tidak hanya dilakukan Activision, namun juga Infinity Ward salah satu pengembang game Call of Duty.

Pengembang game ini meminta para cheater untuk berhenti melakukan kecurangan. Dan kini Activision tegas menuntut pembuat cheat Call of Duty.

BACA SELANJUTNYA

Ditemukan Game Misterius The Red Door, Diduga Call of Duty Baru