Jum'at, 27 November 2020

Epic Games Store Tambahkan DANA dan OVO Sebagai Metode Pembayaran

Akankah Indonesia makin dilirik Epic Games Store?

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Logo Epic Games Store. (YouTube/ Epic Games)
Logo Epic Games Store. (YouTube/ Epic Games)

Hitekno.com - Epic Games Store, distribusi game PC digital baru ini telah menambahkan dua metode pembayaran. Yakni ditambahkannya DANA dan OVO untuk pengguna dari Indonesia.

Lewat pengumuman resmi di situsnya, disampaikan kalau Epic Games Store menambahkan sejumlah metode pembayaran baru untuk mendukung pengguna dari berbagai negara.

Sebelumnya, untuk membeli game PC di distribusi digital ini menggunakan kartu kredit atau lewat PayPall. Namun kini mulai merambah cara pembayaran lain.

Untuk para pengguna Epic Games Store dari Indonesia, bisa melakukan pembayaran dari transaksi dan pembelian game dengan menggunakan OVO dan DANA.

Selain Indonesia, untuk beberapa negara lain juga mendapatkan metode pembayaran lokal. Seperti Konbini di Jepang, dan Aplipay HK di Hong Kong.

Metode pembayaran yang didukung Epic Games Store. (Epic Games Store)
Metode pembayaran yang didukung Epic Games Store. (Epic Games Store)

 

Selain menambahkan metode pembayaran baru, dalam pengumuman ini juga disampaikan adanya sejumlah mata uang yang kini di didukung Epic Games Store.

Mata uang yang baru ditambahkan antara lain: Czech Koruna (CZK), Israeli Shekel (ILS), Swiss Franc (CHF), Mexican Peso (MXN), Peruvian Sol (PEN) dan Hungarian Forint (HUF).

Sayangnya distribusi game PC secara digital ini belum menambahkan mata uang rupiah untuk para pengguna dari Indonesia.

Untuk transaksi pengguna di Indonesia tetap menggunakan mata uang dolar AS. Termasuk untuk pembayaran dengan OVO dan DANA akan dikonversikan dari dolar AS.

Nampak Epic Games Store mulai mengejar ketinggalannya dari Steam untuk menjangkau lebih banyak negara. Termasuk Indonesia yang mulai di lirik.

Epic Games Store bagikan game gratis. (Epic Games)
Epic Games Store bagikan game gratis. (Epic Games)

 

Bedanya, Steam lebih ramah dengan gamer di Indonesia. Karena dalam pembelian bisa melalui wallet yang mudah dibeli lewat marketplace dan saluran distribusi lokal.

Menariknya lagi, game PC di Steam juga telah menggunakan regional price. Hal ini membuat regional negara berkembang akan lebih murah dibanding negara maju.

Indonesia termasuk salah satu regional yang mendapatkan harga game PC di Steam yang cukup murah. Namun masih ada regional seperti Turki dan Argentinya yang lebih murah.

Selain itu, Steam juga telah mengikuti peraturan pajak yang dibebankan dalam setiap transaksi di platformnya. Harga game yang kamu bayar sudah termasuk pajak untuk negara.

Kita tunggu saja langkah selanjutnya dari Epic Games Store apakah makin melirik pengguna di Indonesia. Apakah kamu sudah mencoba beli game PC dengan DANA dan OVO?

Terkait

Terkini