Jum'at, 04 Desember 2020

Jelang IFeL 2020, PSS Sleman Rekrut Rizky Faidan

Rizky Faidan resmi bergabung membela PSS Sleman untuk turnamen eSports IFeL 2020.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
PSS Sleman rekrut Rizky Faidan untuk IFeL 2020. (dok. PSS Sleman)
PSS Sleman rekrut Rizky Faidan untuk IFeL 2020. (dok. PSS Sleman)

Hitekno.com - Rizky Faidan resmi direkrut PSS Sleman sebagai atlet eSports untuk game Pro Evolution Soccer (PES) yang akan diterjunkan dalam Indonesian Football e-League (IFel) 2020.

Memalaui postingan video di Facebook, tim eSports PSS Sleman sendiri telah resmi mengumumkan perekrutan remaja asal Bandung ini untuk turnamen game sepak bola tersebut.

"Jelang partisipasinya di ajang Indonesia Football e-League (IFeL) akhir Agustus hingga bulan November mendatang, Super Elja resmi diperkuat oleh wonderkid Rizky Faidan!" tulis dalam pengumumuman PSS Sleman (22/8/2020).

Dalam konferensi pers, Rizky Faidan sendiri menyampaikan kalau dirinya ingin bermain total untuk PSS Sleman dalam turnamen IFeL 2020 nanti.

"Mungkin bukan anak asli Sleman, cuman saya bakalan main total untuk PSS Sleman." ucap Rizky Faidan dalam video cuplikan konferensi pers IFeL 2020.

Rizky Faidan gabung ke PSS Sleman untuk IFeL 2020 (Instagram/ rizkyfaidan)
Rizky Faidan gabung ke PSS Sleman untuk IFeL 2020 (Instagram/ rizkyfaidan)

 

Dalam video promosi tersebut, juga menampilkan atlet eSports ini mendapatkan jersey PSS Sleman. Ia memilih angka 76 untuk disematkan ke seragam warna hijau tersebut.

Nama Rizky Faidan sendiri sudah tidang asing lagi dalam gelaran eSports game sepak bola, terutama untuk PES. Ia juga telah mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional.

Remaja ini sukses membawa nama Indonesia untuk sebagai finalis dalam PES World League, turnamen paling bergengsi untuk game sepak bola dari Konami tersebut.

Tidak hanya sendirian, ia juga bermain membela Indonesia secara tim dalam kejuaraan PES dunia. Ia bersama timnya juga tembus babak final.

Di usianya yang masih belia, ia juga mendapatkan julukan sebagai Wonderkid selama kejuaraan dunia PES. Karena memang ia bertarung melawan player yang sudah berumur.

Sebelumnya, Rizky Faidan juga bergabung ke tim eSports Buriram asal Thailand. Ia sukses membawa tim tersebut menjuarai Thai e-League Pro 2020.

Namun kini, ia akan berjuang membawa tim eSports PSS Sleman dalam ajang IFeL 2020. Akankah Rizky Faidan bisa menuai kesuksesan?

Terkait

Terkini