Sabtu, 19 September 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 25 Agustus 2020 | 13:10 WIB

Hitekno.com - Kelanjutan dari series Yakuza akhirnya disiapkan hadir ke Steam. Seperti apa spesifikasi PC Yakuza Like a Dragon ini? Apakah berat?

Di Jepang sendiri SEGA meluncurkan game ini dengan judul Ryu ga Gotoku 7: Hikari to Yami no Yukue atau Yakuza 7 yang awalnya disangka untuk jadi versi Barat.

Namun siapa sangka, game ini akan mengusung judul Yakuza Like a Dragon untuk versi global dalam bahasa Inggris. Dan SEGA juga berencana meluncurkan versi game PC di Steam.

Sayangnya, halaman penjualan game PC ini di Steam tidak terbuka untuk region Indonesia. Tidak diketahui apa alasannya, namun sudah terbuka untuk region Amerika Serikat.

Dari halaman penjualan di Steam pula, kita bisa melihat seperti apa spesifikasi PC Yakuza Like a Dragon ini. Nampak terlihat tidaklah begitu berat.

Yakuza Like a Dragon. (SEGA)

 

Game PC ini memang membutuhkan RAM 8 GB, namun dari sisi prosesor hanya membutuhkan Core i5 3470 atau AMD FX 8350 saja. Tidak membutuhkan CPU kelas atas.

Sedangkan untuk GPU, cukup kartu grafis setara dengan GTX 660 VRAM 2 GB atau AMD Radeon HD 7870 VRAM 2 GB saja sudah bisa memainkan Yakuza Like a Dragon.

Namun itu untuk sekadar memainkan game PC ini saja. Untuk lebih lancar, disarankan menggunakan spesifikasi yang lebih tinggi lagi.

Lebih lengkapnya, berikut spesifikasi PC Yakuza Like a Dragon.

Minimum:
OS: Windows 10
Processor: Intel Core i5-3470 | AMD FX-8350
Memory: RAM 8 GB
Graphics: Nvidia GeForce GTX 660, 2 GB | AMD Radeon HD 7870, 2 GB
Storage: 40 GB available space

OS: Windows 10
Processor: Intel Core i7-6700 | AMD Ryzen 5 1400
Memory: RAM 8 GB
Graphics: Nvidia GeForce GTX 1060, 3 GB | AMD Radeon RX 580, 4 GB
Storage: 60 GB available space

Yakuza Like a Dragon. (SEGA)

 

Dengan spesifikasi PC Yakuza Like a Dragon di atas, nampaknya cukup mudah untuk memenuhinya. Yang penting RAM 8 GB, kartu grafis setara GTX 660 sudah bisa jalan.

Dengan game PC, sekali lagi SEGA dengan Ryu ga Gotoku Studio sukses membuktikan optimatilasi Dragon Engine mereka. Mengingat grafis yang ditawarkan cukuplah menarik.

Sayangnya, untuk penjualan di Steam belum terbuka bagi region Indonesia. Apakah nantinya memang tidak hadir ke semua region, kita tunggu saja peluncurannya 13 November 2020.

Itulah spesifikasi PC Yakuza Like a Dragon yang hadir lewat Steam. Game ini juga meluncur ke PlayStation 4 dan Xbox One pada November nanti.

BACA SELANJUTNYA

Spesifikasi PC Watch Dogs Legion, RAM 8 GB Masih Aman