Kamis, 24 September 2020
Agung Pratnyawan : Sabtu, 22 Agustus 2020 | 22:00 WIB

Hitekno.com - Red Dead Redemption 2, sempat membuat kejutan ketika tiba-tiba dimasukkan ke Xbox Game Pass. Karena terhitung masih baru belum lama diluncurkan.

Layanan Xbox Game Pass sendiri memberikan kesempatan pelanggannya untuk memainkan game yang termasuk dalam daftar tanpa harus membelinya.

Cukup berlangganan layanan Microsoft ini, kamu bisa bebas memainkan ratusan game termasuk Red Dead Redemption 2 yang ada di dalamnya.

Beberapa game memang mendapatkan kesuksesan merebut player baru setelah masuk ke Xbox Game Pass. Seperti Grounded, No Man Sky, hingga Sea of Thieves.

Kabar paling baru, game garapan Rockstar ini dikabarkan akan meninggalkan layanan tersebut. Dengan kata lain, para pelanggan nantinya tidak bisa memainkan secara cuma-cuma.

Red Dead Redemption 2. (Rockstar)

 

Dikutip HiTekno.com dari Gamerant, pada 7 September nanti daftar game Xbox Games Pass akan diperbarui. Bukan menambahkan game baru, namun akan mengganti yang sudah ada.

Salah satu yang akan diganti dari daftar tersebut adalah Red Dead Redemption 2. Ada juga Resident Evil 7 yang akan keluar dari daftar ini.

Tentu saja ini jadi kabar buruk pelanggan Xbox Game Pass yang menggemari game bertema koboi ini. Termasuk para player Red Dead Online dari Xbox.

Karena jika game bertema koboi ini ditarik, mereka harus membeli Red Dead Redemption 2 secara penuh jika ingin memainkan lagi.

Kenapa Microsoft tidak memperpanjang keberadaan game ini di Xbox Game Pass? Dilaporkan karena kedua perusahaan tidak mencapai kesepakatan melanjutkan kerja sama.

Red Dead Redemption 2. (Rockstar)

 

Ketika kerja sama Microsoft dan Rockstar tidak tercapai, tak hanya Red Dead Redemption 2 yang kemungkinan akan ditarik dari Xbox Game Pass.

Ada kemungkinan pula kalau Grand Theft Auto 5 juga akan keluar dari daftar game layanan berlangganan milik Microsoft tersebut.

Buat kamu pelanggan Xbox Game Pass namun belum sempat memainkan Red Dead Redemption 2, mending tamatkan dari sekarang. Sebelum game tersebut cabut dari daftar.

BACA SELANJUTNYA

Cetak Rekor Baru, GTA V Terjual 135 Juta Copy