Senin, 21 September 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 23 Agustus 2020 | 09:00 WIB

Hitekno.com - Super Louis 64, seorang gamer dan YouTuber ini dengan kreatifnya kontroler berwujud katana untuk memainkan Ghost of Tsushima.

Sebelumnya, Pria ini juga telah beberapa kali memainkan game menggunakan kontroler unik. Bahkan Super Louise membuat series Controller Bending di channel YouTube miliknya.

Ia pernah memainkan Dark Souls menggunakan kontroler dari pisang. Ia juga sempat memainkan Fall Guys dengan Ring Fit dan Super Mario 64 memakai Kinect.

Paling baru, gamer ini membuat video bermain Ghost of Tsushima menggunakan kontroler dari katana. Bisakah ia menggunakannya?

Sebelumnya memang sudah ada kontroler yang berbentuk katana. Yakni edisi spesial Dual Shock 2 dari game Onimusha yang ada di PlayStation 2.

Gamer main Ghost of Tsushima dengan kontroler katana. (YouTube/ Super Louis 64)

 

Namun ia merasa tidak puas ketika menjajal katana kontroler tersebut. Super Louise 64 merasa terlalu ringan jika mengayunkannyya, karena memang terbuat dari plastik.

Youtuber ini sempat menjajalnya untuk memainkan Sekiro Shadow Die Twice. Namun ketika Ghost of Tsushima rilis, ia ingin menggunakan kontroler tersebut.

Ia pun memodifikasi kontroler tersebut agar bisa mengendalikan Jin Sakai di PlayStation seperti selayaknya menggunakan katana.

Karena kelebihan kontroler dari game Onimusha ini punya motion sensor yang mengartikan gerakan untuk menekan tombol serangan dan lain-lain.

Ketia pria ini mengayunkan kontroler berbentuk pedang asal Jepang tersebut, diterjemahkan sebagai menekan tombol serangan.

Ia juga mengkombinasikan tombol dalam gagang pedang tersebut untuk mengeluarkan serangan tertentu. Dengan cara tersebut gamer ini memainkan Ghost of Tsushima.

Meski tidak berjalan sempurna, Youtuber ini sanggup menghabisi beberapa lawannya. Terutama dalam battle satu lawan satu menggunakan kontroler katana ini.

Setelah sukses main Ghost of Tsushima dengan kontroler katana, Super Louise 64 telah berencana untuk berkreasi serupa pada game lainnya. Apa itu? Kita tunggu saja.

BACA SELANJUTNYA

Dear Gamers, Ini 5 Game Terbaru yang Akan Dirilis September 2020