Senin, 21 September 2020
Agung Pratnyawan : Sabtu, 22 Agustus 2020 | 15:45 WIB

Hitekno.com - Crytek telah resmi mengumumkan untuk menggarap Crysis Remastered. Namun kabar terbaru, versi Game PC akan jadi eksklusif di Epic Games Store.

Terkait eksklusivitas ini, tersirat dalam pengumuman di situs resminya terkait tanggal peluncuran remaster game legendaris satu ini.

Crytek telah resmi mengumumkan untuk meluncurkan Crysis Remastered pada 18 September 2020 ke PlayStation 4, Xbox One dan game PC.

Namun untuk versi digital, disebutkan kalau meluncur melalui PlayStation Store, Microsoft Store dan Epic Games Store. Sama sekali tidak disinggung meluncur ke Steam.

Tidak dipungkiri saat ini Steam memang jadi distribusi game PC digital terbesar. Namun kehadiran Epic Games Store jadi pesaing dengan strategi eksklusivitas.

Crysis Remastered. (Crytek)

 

Sedangkan untuk Crysis Remastered sendiri adalah penggarapan ulang dari seri legendaris garapan Crytek. Saking legendsnya, dulu sempat jadi standard benchmark untuk PC.

Dari seri ke seri Crysis selalu jadi momok untuk PC gaming, karena memberikan grafis yang sangat berat di masanya. Bahkan sampai muncul meme "apakah bisa menjalankan Crysis?"

Tidak ketinggalan Cryengine yang menjadi game engine Crytek dalam mengerjakan karya-karya cukup popluer bahkan di luar pengembangan game.

Setelah sekian lama franchise ini mati, akhirnya game developer tersebut memutuskan untuk menghidupkan kembali dalam wujud Crysis Remastered.

Yang nantinya bakal hadir ke berbagai platform, dari game PC, PlayStation 4, Xbox One, bahkan hadir untuk konsol game Nintendo Switch.

Crytek bahkan lebih dulu menghadirkan Crysis Remastered ke Nintendo Switch untuk region Amerika Utara dan Eropa. Kemudian disusul ke Jepang.

Sedangkan untuk PlayStation 4 dan Xbox One harus bersabar sampai 18 September 2020 mendatang. Beserta game PC yang dihadirkan lewat Epic Games Store.

BACA SELANJUTNYA

Spesifikasi PC Watch Dogs Legion, RAM 8 GB Masih Aman