Sabtu, 19 September 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 20 Agustus 2020 | 22:00 WIB

Hitekno.com - Buat penggemar game balap mobil, khususnya rally pasti menantikan kehadiran judul satu ini. Terlebih dengan grafis yang realistis, bagaimana spesifikasi PC Dirt 5 apakah berat?

Codemasters selaku developer dan publisher ini memang menanjak popularitasnya berkat seri Dirt. Yakni game balam mobil rally yang memadukan realistis dan keseruan.

Terlebih seri Dirt 2.0 yang menawarkan tingkat kesulitan tinggi, masing-masing seri ini memberikan keunikannya yang berbeda-beda.

Terutama para fans game simulasi, pastinya tidak akrab dengan franchise ini. Tentu saja untuk Dirt 5 ini pasti dinantikan akan lagi yang ditawarkan.

Daral seri terbaru ini, Codemasters akan memfokuskan pada mode karir. Ditambah dengan hadirnya voice acting ternama, yakni Nolan North dan Troy Baker.

Dirt 5. (Codemasters)

 

Game balap mobil rally ini tentu saja menjadi salah satu judul yang diantisipasi kehadirannya. Lalu bagaimana dengan spesifikasi PC Dirt 5 ini?

Menariknya, Codemasters telah membuka halaman penjualan di Steam. Dari sana kita bisa mengetahui beberapa informasi, termasuk spesifikasi yang dibutuhkan.

Ternyata, Dirt 5 sendiri bukanlah game PC yang ringan. Membutuhkan spesifikasi mumpuni untuk bisa menjalankannya, terlebih untuk memaksimal grafisnya.

Terutama untuk grafis dan memori, membutuhkan spesifikais lebih. Yakni minimal RAM 8 GB, dan kartu grafis minimal AMD RX 480 atau Nvidia GTX 970.

Memang bukan kartu grafis baru, namun keduanya jadi perangkat kelas mid-high di waktunya. Sehingga terlihat game PC ini tidaklah ringan.

Dirt 5. (Codemasters)

 

Lebih lengkapnya, berikut ini spesifikasi PC Dirt 5.

Minimum:
OS: Windows 10 64-Bit
Processor: AMD FX 4300 / Intel Core i3 2130
Memory: RAM 8 GB
Graphics: AMD RX 480 (DirectX12 Graphics Card) / NVIDIA GTX 970
DirectX: Version 12
Network: Broadband Internet connection
Storage: 60 GB available space
Sound Card: DirectX Compatible

Recommended:
OS: Windows 10 64-Bit
Processor: AMD Ryzen 3600 / Intel Core i5 9600K
Memory: RAM 8 GB
Graphics: AMD Radeon 5700XT / NVIDIA GTX 1070 Ti
DirectX: Version 12
Network: Broadband Internet connection
Storage: 60 GB available space
Sound Card: DirectX Compatible

Rencananya Dirt 5 akan diluncurkan pada 17 Oktober 2020 di Steam. Apakah kamu sudah menantikan kehadiran game balap mobil rally ini?

Sebelumnya, pastikan sudah bisa memenuhi spesifikasi PC Dirt 5 sebelum memainkannya.

BACA SELANJUTNYA

Khusus di PC, Crysis Remastered Siapkan Mode 'Can it Run Crysis?'