Jum'at, 25 September 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 20 Agustus 2020 | 07:30 WIB

Hitekno.com - Sebuah kejutan datang dari Ubisoft di saat Assassins Creed Valhalla sedang dipersiapkan. Yakni pemecatan Ashraf Ismai selaku creative director.

Perusahaan asal Prancis ini memang mengaku sedang berbenah secara internal. Bahkan beberapa petinggi Ubisoft tidak luput kena dampaknya.

Termasuk Ashraf Ismail yang menjabat sebagai creative director Assassins Creed Valhalla yang sebelumnya sempat menyampaikan cuti karena urusan pribadi.

Sosok Ashraf Ismail sendiri terlibat dalam Assassins Creed IV Black Flag, Assassins Creed Origin, dan game baru nantinya Assassins Creed Valhall.

Diwartakan Kotaku, ternyata Ubisoft malah memecat pria yang selama ini aktif mempromosikan game-game terbaru perusahaan game ternama ini, bukan memberikan cutinya.

Assassins Creed Valhalla. (Ubisoft)

 

Hal ini terkait hasil investigasi email internal perusahaan, yang menyatakan pemecatan Ashraf Ismail, otak di bali beberapa seri Assassins Creed.

Menurut laporan Kotaku, badan investigasi eksternal yang ditunjuk Ubisoft diduga ia telah menyalahgunakan jabatannya untuk mendekati para fans wanita.

Otak di balik Assassins Creed IV Black Flag ini dituduh menjanjikan informasi proses pengembangan game agar para fans wanita mendekat.

Namun pihak Ubisoft sendiri masih menutup mulut soal alasan pemecatan Ashraf Ismail. Tidak ada informasi yang resmi dibuka perusahaan ke publik.

Lalu bagaimana kelanjutan dari pengembangan Assassins Creed Valhalla? Mengingat pria ini memegang posisi penting dalam jalannya game baru tersebut.

Dengan tidak adanya Ashraf Ismail, Ubisoft belum mengungkap siapa yang akan menggantikannya. Apakah akan ada talenta muda untuk pengembangan Assassins Creed Valhalla nanti?

BACA SELANJUTNYA

Spesifikasi PC Watch Dogs Legion, RAM 8 GB Masih Aman