Kamis, 22 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 19 Agustus 2020 | 12:30 WIB

Hitekno.com - Baldur's Gate III diharapkan menjadi game RPG alternatif yang menarik dimainkan pada tahun 2020. Sang developer, Larian Studios mengumumkan bahwa early access game akan dibuka pada 30 September mendatang.

Sebagai informasi, akhir Mei lalu, kita telah melihat teaser game baru Baldur's Gate III dengan grafis yang mengagumkan.

Kini, beberapa streamer game mendapatkan kehormatan untuk memulai debut sinematik dan menjajal beberapa gameplay.

Pada video yang diunggah oleh Larian Studios di channel YouTube miliknya, terlihat para petinggi Larian dan jurnalis gaming populer, Geoff Keighley sedang membahas mengenai detail gameplay dari Baldur's Gate III.

Larian Studios menjelaskan bahwa bahwa versi early access dari permainan akan mencakup 20 jam konten.

Cinematic trailer Baldur's Gate III. (YouTube/ Larian Studios)

 

Sebenarnya early access Baldur's Gate III diharapkan sudah datang pada Agustus 2020.

Namun sepertinya ada sedikit pengunduran sehingga early access jatuh di akhir September 2020

CEO Larian Studios, Swen Vincke mengungkapkan bahwa saat ini timnya memang sedang berfokus untuk pengoptimalan game baru Baldur's Gate III.

Gameplay Baldur's Gate III. (YouTube/ Larian Studios)

 

"Game ini akan dirilis untuk PC dan Stadia, dan kami ingin mendapatkan spesifikasi minimum yang cukup rendah sehingga banyak orang dapat memainkannya. Saya pada dasarnya optimis dan saya berharap semuanya akan berhasil," kata CEO Larian Studios, Swen Vincke dikutip dari Games Radar.

Game Baldur's Gate original dikembangkan oleh BioWare dan Black Isle Studios serta diterbitkan oleh Interplay Entertainment pada tahun 1998.

Game ini sendiri telah menggunakan versi berlisensi dari peraturan Dungeons & Dragons (D&D), khususnya dalam pengaturan Forgotten Realms.

Banyaknya penggemar yang memainkan Baldur's Gate membuat game ini hadir dalam beberapa sekuel, termasuk Baldur's Gate II: Shadows of Amn, dan paket ekspansion-nya, seperti Icewind Dale serta sekuel lain, Planescape: Torment.

Teaser sebelumnya menampakkan beberapa spell sekaligus tampilan grafis yang cukup menarik.

Baldur's Gate III diharapkan meluncur ke PC dan Stadia pada kuartal keempat 2020 sehingga game RPG baru ini bisa menemani masa liburan mereka.

BACA SELANJUTNYA

Developer Wasteland 3 Sedang Siapkan Dua Game RPG Baru