Kamis, 22 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 18 Agustus 2020 | 14:02 WIB

Hitekno.com - Akhirnya Genshin Impact resmi mengumumkan tanggal rilisnya. Yakni 28 September 2020, miHoYo akan meluncurkannya ke sejumlah platform.

Pastinya pengumuman ini jadi kabar yang dinanti-nantikan. Terlebih game gratis single-player ini telah lama memberikan teaser dan sempat membuka beta testing.

Genshin Impact dipastikan pada tanggal tersebut akan meluncur ke Android, iOS, dan PC. Sedangkan untuk versi PlayStation 4 masih harus menunggu lagi.

Untuk menyambut peluncurannya, miHoYo telah membuka halaman pra-registrasi untuk kamu yang ingin mendaftar agar nantinya bisa memainkan Genshin Impact.

Selain halaman pra-registrasi di situsnya, developer game berbasis di China ini juga membuka pre-order di Apple App Store dan Google Play Store.

Genshin Impact. (miHoYo)

 

Namun sebenarnya apa itu Genshin Impact? Kenapa banyak menantikan game satu ini? Dan banyak drama yang bermunculan di sekitarnya.

Genshin Impact merupakan game gratis single player garapan miHoYo, developer Honkai Impact 3rd. Game tersebut terkenal akan grafis yang memukau, ditambah gatcha yang nagih.

Untuk game baru mereka ini, miHoYo menghadirkan grafis yang lebih cantik dan open world. Menariknya, dunia yang memiliki desain mirip dengan The Legend of Zelda: Breath of the Wild.

Secara mekanik, game baru ini juga terlibat banyak yang mencontek dari game Nintendo tersebut. Dari bagaimana bisa memanjat tebing, pemakaian panah, dan masih banyak lainnya.

Selain itu, Genshin Impact meneruskan desain karakter ala anime seperti yang ada di Honkai Impact 3rd. Namun untuk game baru ini hadir dengan grafis yang lebih canggih.

Sebagai game gratis, tentunya miHoYo membawa sistem gatcha yang telah sukses merekalakukan di Honkai Impact. Dari sini pula sumber pemasukan mereka.

Meski begitu, game gratis ini dijanjikan untuk tidak pay-to-win. Karena untuk upgrade level karakter dan senjata bisa dari in-game item.

Apakah nantinya Genshin Impact akan sesukses Honkai Impact 3rd? Coba saja, game gratis ini akan meluncur ke Android, iOS, dan PC pada 28 September 2020.

Sayangnya untuk yang menanti Genshin Impact versi PlayStation 4 masih harus menanti. Begitu juga versi Nintendo Switch tidak ada kabarnya.

BACA SELANJUTNYA

Baru Seminggu, Genshin Impact Diperkirakan Raup Rp 737 Miliar