Sabtu, 19 September 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 16 Agustus 2020 | 11:00 WIB

Hitekno.com - Satu lagi game buatan Indonesia yang terlihat menjanjikan, yakni Legend of Cendrawasih garapan Dev.ata Game Studio. Tentunya menarik untuk dinantikan kehadirannya.

Developer game berbasis di Bali ini telah membagikan sejumlah teaser game baru yang mereka kerjakan. Dari konsep art, hingga video pendek.

Dev.ata Game Studio menggunakan Unreal Engine dalam mengembangkan Legend of Cendrawasih, tentunya menjanjikan grafis yang memukau.

Terlihat dari beberapa video teaser dari game buatan Indonesia ini. Terlihat padang rumput dan pepohonan yang nampak realistis.

Beberapa screenshot landscape dunia yang diusung pun ikutan dipamerkan. Begitu juga sejumlah pemukiman yang terlihat menggunakan ornamen ukiran khas Bali.

Legend of Cendrawasih. (Dev.ata Game Production)

 

Dari beberapa teaser, nampak dunia di game buatan Indonesia ini mengingatkan pada The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Terutama pada hamparan rumputnya.

Ditambah kemampuan untuk eksplorasi dunia mengendarai kuda. Tentunya akan mengingatkan pada game buatan Nintendo tersebut.

Lewat beberapa teasernya pula, disinggung kalau akan melawan monster raksasa. Juga terdapat beragam gua menyeramkan untuk dieskplorasi.

Studio game asal Bali ini telah mengembangkan Legend of Cendrawasih sejak 2019 silam. Dan prosesnya masih panjang, jauh dari selesai.

Legend of Cendrawasih juga menjanjikan akan mengangkat cerita rakyat dan budaya Indonesia. Namun belum banyak informasi yang bisa didapatkan.

Belum diketahui kapan Dev.ata Game Studio akan meluncurkan Legend of Cendrawasih. Namun dijanjikan akan hadir ke PlayStation 5, PlayStation 4, dan PC.

Itulah Legend of Cendrawasih, satu lagi game buatan Indonesia yang terlihat menjanjikan. Bukan sekadar dari visual, namun juga konsep ceritanya.

BACA SELANJUTNYA

Terpopuler: Game Buatan Indonesia Dirilis Global dan Nenek Pakai iPhone 11