Senin, 28 September 2020
Agung Pratnyawan : Sabtu, 15 Agustus 2020 | 12:00 WIB

Hitekno.com - Resident Evil, franchise game horor andalan Capcom ini memang terkenal laris manis. Namun seri mana yang memiliki angka penjualan tertinggi?

Dalam laporan keuangan terbaru perusahaan asal Jepang ini, diketahui beberapa angka penjualan dari game mereka. Termasuk dengan seri Resident Evil.

Dikutip HiTekno.com dari VG247, dalam laporan tersebut termuat angka penjualan Resident Evil 7 yang mencapai 7,9 juta copy selama masa pemasarannya.

Dengan angka penjualan tersebut, membuatnya sebagai game horor dari franchise Resident Evil yang paling laris manis di pasaran.

Disusul peringkat kedua ada Resident Evil 5 yang mencapai 7,7 juta copy. Lalu ada Resident Evil 6 yang terjual sampai 7,6 juta copy.

Resident Evil 7. (Capcom).

 

Kesuksesan juga dialami proyek remaster Capcom untuk seri lawas mereka. Namun tidak semua game remake yang mereka buat bisa sukses.

Kemudian ada Resident Evil 2 Remake yang tidak disangka-sangka mencapai angka 7,2 juta copy. Sedangkan Resident Evil 3 Remake tidak membubukan angka yang memuaskan.

Selain franchise game horor ini, Capcom juga sukses menjual Monster Hunter World sampai 16,1 juta copy. Ditambah DLC-nya, ICeborne yang mencapai 5,8 juta copy.

Resident Evil 7

Game horor ini memang membawa gebrakan dalam franchise Resident Evil. Yakni perubahan sudut pandang thrid person menjadi fist person.

Perubahan ini memang tidak sepenuhnya diterima baik para fans, namun menjangkau lebih banyak penggemar game horor karena sukses membuat suasana yang makin mencekam.

Perubahan yang dilakukan Resident Evil 7 juga pada sisi cerita, yang tidak berkutat di zombie. Capcom memasukkan cerita supranatural yang dihubungkan dengan Umbrella Corp.

Berkat perubahan-perubahan ini pula, Resident Evil 7 sukses menghadirkan suasana mencekam hingga memberikan teror yang lebih menakutkan.

Resident Evil 7. (Capcom)

 

Namun karena setting di lorong-lorong gelap dan sempit, game horor ini bermasalah bagi mereka yang Cloustrophobia atau takut berada di ruangan sempit.

Resident Evil 7 di awal peluncurannya juga bermasalah bagi player yang mengalami motion sickness. Sehingga beberapa player malah sakit setelah mamainkannya.

Meski begitu, penjualan game horor dari Capcom ini tetaplah melambung tinggi. Terlebih Resident Evil 7 sampai saat ini masih dipasarkan.

BACA SELANJUTNYA

Biohazard Village, Game Tiruan Resident Evil 8 Ini Sempat Muncul di Steam