Kamis, 24 September 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 14 Agustus 2020 | 21:30 WIB

Hitekno.com - Salah satu game FPS yang dinantikan kehadirannya adalah Halo Infinite. Game besutan 343 Industries ini diharapkan menjadi "judul menarik" saat peluncuran Xbox Series X selama masa liburan 2021.

Sebagai informasi, Halo Infinite akan meluncur ke PC, Xbox One, dan Xbox Series X pada kuartal keempat 2020.

Sang developer, 343 Industries, sepertinya dapat membuat penggemar kecewa mengingat perilisan Halo Infinite untuk Xbox Series X diundur.

Dalam akun resmi di Twitter, 343 Industries menjelaskan bahwa pengunduran perilisan terpaksa dilakukan untuk menghadirkan pengalaman yang lebih baik lagi.

Mereka membuat keputusan untuk "untuk memastikan tim memiliki waktu yang cukup untuk memberikan pengalaman bermain game Halo yang memenuhi visi perusahaan".

Gameplay Halo Infinite. (YouTube/ Xbox)

 

Halo Infinite pertama kali diumumkan pada E3 2018 dengan trailer yang cukup menarik.

Game ini diposisikan sebagai salah satu judul andalan untuk konsol generasi milik Microsoft, namun juga dapat dimainkan di PC dan Xbox One.

"Keputusan untuk memundurkan perilisan adalah hasil dari berbagai faktor yang telah berkontribusi pada tantangan perkembangan, termasuk dampak terkait COVID yang memengaruhi kami sepanjang tahun ini. Saya ingin berterima kasih atas kerja keras tim kami di 343 Industries, yang tetap berkomitmen untuk membuat permainan hebat dan menemukan solusi untuk tantangan perkembangan," kata kepala studio Halo Infinite, Chris Lee.

Pada Xbox Series X, perilisan Halo Infinite diundur hingga tahun 2021 mendatang.

Keputusan yang tentunya "mengecewakan" ini langsung mendapatkan 32 ribu Retweet dan 108 ribu Like.

Pengunduran perilisan Halo Infinite. (Twitter/ Halo)

 

Sebagian penggemar kecewa namun sebagian lainnya justru mendukung mengingat mereka mengharapkan performa game terbaru dari Halo series harus minim kesalahan.

Dikutip dari Games Radar, sebelumnya, bos pemasaran Xbox, Aaron Greenberg, membocorkan bahwa Halo Infinite bakal mengusung grafis yang mengagumkan.

Trailer sinematik memperlihatkan baju besi ikonik milik Master Chief dan kemudian diikuti oleh gameplay Halo Infinite.

Cerita bermula ketika pesawat mengalami kerusakan saat mendarat dan Master Chief mengatakan pada pilot bahwa mereka harus menghentikan Banished.

Setelah itu, Master Chief pergi menjalankan misi, menembaki musuh, dan menuju ke Warthog dengan membuka peta virtual.

Dalam trailer, terlihat bahwa Halo Infinite menawarkan banyak struktur open-world.

Meski kabar pengunduran rilis Halo Infinite cukup mengecewakan, namun tentunya kita berharap game FPS tersebut punya performa menggembirakan saat berada di Xbox Series X.

BACA SELANJUTNYA

Bocoran Harga PlayStation 5, Termurah Rp 6 Juta