Sabtu, 19 September 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 14 Agustus 2020 | 20:00 WIB

Hitekno.com - Pekan perdana turnamen Esports Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 6 (MPL Indonesia Season 6) dibuka dengan keperkasaan RRQ Hoshi taklukkan Geek Fam ID.

Sang juara bertahan tampaknya terlalu perkasa untuk ditaklukkan pada laga pembuka. Nampak langsung gaspoll pertanginan perdana MPL Indonesia Season 6.

Dilihat dari performa kompetisi sebelumnya, RRQ Hoshi tampil sangat mengagumkan dan kini sedang "on fire".

RRQ Hoshi merupakan juara bertahan dari MPL Season 5 dan tampil luar biasa dengan rekor sempurna tak terkalahkan di MPL Invitational 4 Nation Cup.

Saat di MPLI, sang musuh bebuyutan, Evos Legends dibuat tak berdaya pada fase play-off Upper Bracket dengan skor 2 vs 0.

Laga final MPLI melawan tim eSports Mobile Legends asal Singapura, Resurgence juga dimenangkan cukup mudah dengan skor 3 vs 0.

Laju positif RRQ dilanjutkan pada laga pembuka MPL ID Season 6 saat mereka mengandaskan Geek Fam ID.

Laga pembuka MPL Indonesia Season 6. (YouTube)

 

Melawan sang juara bertahan, sebenarnya Geek Fam ID bisa menjadi kuda hitam mengingat mereka tampil apik saat berlaga di Mytel International Championship.

Sayang, mereka harus dikandaskan oleh RRQ Hoshi dengan skor 0 vs 2 di pekan perdana MPL Indonesia Season 6 ini.

Bahkan hasil perolehan Kill dari kedua tim terlihat sangat mencolok. Squad RRQ Hoshi yang berlaga melawan Geek Fam ID sama seperti ketika mereka mengandaskan Resurgence di Grand Final MPLI.

Draft Pick game pertama RRQ Hoshi vs Geek Fam. (YouTube)

RRQ Hoshi beranggotakan Vynnn, Lemon, R7, L7 dan XINNN yang menggunakan hero Selena, Esmeralda, Yu Zhong, Akai, dan Ling pada game pertama.

Sementara GeekFam ID, beranggotakan Ipin, DoyokSyl, Ramzu, Joker, dan AyamJago dengan menggunakan hero Gatotkaca, YSS, X.Borg, Valir, dan Popol Kupa.

Perpaduan apik antara R7 yang menggunakan Yu Zhong, XINNN dengan hero Ling-nya, serta Vynnn dengan Selena-nya membuat RRQ Hoshi menang mudah di game pertama.

Geek Fam ID harus menyerah di game pertama dalam waktu 13 menit dengan skor Kill 3 vs 17.

Game pertama RRQ vs Geek Fam. (YouTube_MPL Indonesia)

Damage tak karuan dari R7 dengan Yu Zhong-nya membuat ia menjadi MVP di laga pembuka MPL Indonesia Season 6.

Pada game kedua, RRQ Hoshi juga terlalu perkasa dan mengakhiri game kedua dalam waktu 12 menit saja.

RRQ Vynnn bermain apik dengan menyumbangkan 8 Kill dan 3 Assisst. Game kedua berakhir dengan skor 13 vs 4 untuk kemenangan RRQ Hoshi.

Game kedua RRQ vs Geek Fam. (YouTube/ MPL Indonesia)

Pada sesi wawancara, GeekFam ID yang diwakili Ipin menjelaskan bahwa adanya "miss komunikasi" di early-game membuat formasi berantakan sampai late-game sehingga menjadi penyebab kekalahan mereka.

Sementara RRQ Hoshi yang diwakili LJ mengungkapkan bahwa kunci kemenangan tim ada pada kekompakan saat bermain.

Meski sukses taklukkan Geek Fam ID, keperkasaan RRQ Hoshi dalam MPL Indonesia Season 6 akan diuji melawan musuh bebuyutannya, Evos Legends di hari Sabtu (15/08/2020) nanti. 

BACA SELANJUTNYA

Turun dari Langit, ONIC Telan Kekalahan Lawan Genflix Aerowolf