Jum'at, 18 September 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Minggu, 09 Agustus 2020 | 22:00 WIB

Hitekno.com - Boomingnya game buatan Moonton, Mobile Legends membuat banyak pro player serta tim eSports bermunculan. Uniknya, dilansir dari Instagram @lambe_moba, Pontianak menjadi kota penghasil pro player Mobile Legends terbanyak di dunia pro scene.

Dibandingkan dengan kota-kota lain di Indonesia, beberapa nama besar di dunia Mobile Legends diketahui berasal dari Pontianak, Kalimantan Barat. Mengenai alasan Pontianak sebagai kota penghasil pro player memang tidak diketahui.

Melansir dari @lambe_moba, berdasarkan data MPL Season 5 beberapa waktu yang lalu, setidaknya ada 15 pro player asal Pontianak yang saat ini tengah bersaing di dunia pro scene Mobile Legends.

5 dari deretan 15 pro player asal Pontianak ini tentunya sudah tidak asing di telinga. Deretan nama besar tersebut antara lain ONIC Drian, ONIC Psychoo, Tuturu, EVOS Wannn, hingga Maungzy Alter Ego.

Berasal dari daerah yang sama, masing-masing pro player asal Pontianak ini diketahui saling mengenal satu sama lain. Wajar jika dalam beberapa kesempatan, deretan pro player ini sering main bareng atau mabar.

Pro player asal Pontianak. (instagram/lambe_moba)

 

Untuk alasan Pontianak mampu mencetak pro player terbanyak ini, masing-masing netizen hingga pro player mencoba memberikan analisanya terkait hal ini.

''Karena banyak pengangguran mak, di Pontianak'' balas Maungzy Alter Ego dengan akun @maungzy menyampaikan analisanya.

''Nggak heran, banyak pro player di sana, di mana-mana Warung Kopi atau Cafe isinya orang main game semua'' komentar akun Instagram @ndass.mu.

EVOS Wannn. (Instagram/evos.wannn)

 

''One and only, tanah berprestasi #KALBARPRIDE'' ungkap netizen pemilik akun Instagram @69zeroun.

''Saya dari Pontianak, di Pontianak banyak pro player karena otak fokus main ke game bukan main perasaan cewek'' tulis akun Instagram @rios4putra.

Jika game Mobile Legends semakin berkembang, tidak menutup kemungkinan ke depannya banyak pro player asal kota lain selain Pontianak yang dapat merajai dunia pro scene saat ini.

BACA SELANJUTNYA

Pedih, Ini 5 Hero Marksman Terbaik Mobile Legends Agustus 2020