Minggu, 25 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 04 Agustus 2020 | 17:48 WIB

Hitekno.com - Coral Island, telah resmi membuka halaman penjualan di Steam. Game simulasi pertanian garapan Stairway Games ini menghadirkan visual cantik.

Stairway Games sendiri adalah developer game yang berbasis di Yogyakarta. Dan Coral Island jadi judul perdana yang telah disiapkan untuk meluncur 2021.

Dari halaman penjualan di Steam, game buatan Indonesia ini menawarkan simulasi pertanian. Namun bedanya, mengambil setting lokasi di pulau tropis.

Tidak hanya bercocok tanam dan memelihara hewan, player juga harus berteman baik dengan penduduk pulau tersebut. Konsep yang mirip dengan game simulasi lain.

Sebut saja Stardew Valley dan Harvest Moon atau Story of Seasons. Yang harus bisa menyeimbangkan perkebunan dengan kehidupan sosial di sana.

Coral Island. (Stairway Games)

 

Coral Island tidak hanya memberikan kebebasan untuk membangun perkebunan dan revitalisasi kota, namun juga terumbu karang di sekitarannya.

Sekilas nampak terlihat sulit, namun dengan melakukannya bisa menjadikan pulau tersebut berubah menjadi lebih baik lagi. Meski begitu, player diberikan kebebasan.

Apakah cuma mau fokus ke perkebunan dan kota saja, atau ikut mengembangkan terumbu karang untuk membuat pulau menjadi lebih baik.

Karena terumbu karang ini pula, game ini memberikan kemampuan untuk menyelam ke laut. Fitur yang belum ditemukan di Stardew Valley maupun Harvest Moon.

Game simulasi pertanian garapan Stairway Games ini juga menjanjikan beragam karakter. Bakal ada lebih dari 50 karakter yang akan meramaikan pulau tersebut.

Coral Island. (Stairway Games)

 

Soal karakter, tidak ketinggalan game buatan Indonesia ini memberikan fitur kustomisasi. Dari pakaian, aksesori, bentuk tubuh, dan masi banyak lainnya.

Sayangnya tidak banyak informasi yang dibagikan Stairway Games dalam halaman penjualan di Steam ini. Karena memang masih dalam masa pengembangan.

Namun setidaknya, bersiap dengan spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk memainkan Coral Island ini. Berikut detailnya.

Minimum:
OS: Windows 10 64 bit
Processor: Intel i3 Processor
Memory: RAM 6 GB
Graphics: Nvidia GeForce GTX 660 2GB
DirectX: Version 10
Storage: 8 GB available space

Recomended:
OS: Windows 10 64 bit
Processor: Intel i7 Processor/Ryzen 1700+
Memory: RAM 16 GB
Graphics: Nvidia GeForce GTX960+
DirectX: Version 10
Storage: 8 GB available space

Lebih lanjut dengan game simulasi pertanian ini, bisa kamu dapatkan lewat halaman penjualan di Steam ini.

Stairway Games sendiri menjadwalkan untuk merilis Coral Island pada musim semi 2021. Siap menantikan kehadiran game buatan Indonesia ini?

BACA SELANJUTNYA

Cobain Nikahan Mantan, Game Puzzle yang Absurd