Selasa, 20 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 04 Agustus 2020 | 13:30 WIB

Hitekno.com - Tak cuma di Indonesia, kini beberapa sekolah di dunia termasuk lembaga pendidikan belum dibuka kembali karena adanya pandemi yang tengah terjadi.

Banyak sekolah dan lembaga pendidikan melakukan kegiatan sekolah online untuk mengganti sekolah tatap muka di kelas.

Namun pengalaman belajar online ini membuat sebagian dari para pelajar dan mahasiswa merindukan tempat mereka menimba ilmu dan bersosialisasi bersama teman-temanya.

Seperti sekelompok mahasiswa dari Universitas Ashoka di India telah memutuskan untuk membuat mengatasi rasa rindunnya bersama teman-teman mereka.

Bangun kampus di Minecraft. (YouTube)

 

Sekolompok mahasiswa tersebut menciptakan kembali kampus mereka menggunakan game Minecraft.

Yap, para mahasiswa ini membuat tempat mereka biasa berkumpul bersama teman-temannya di dalam sebuah game Minecraft.

Tempat tersebut digunakan pada mahasiswa berkumpul secara virtual seperti yang mereka impikan dan berkumpul seperti kehidupan nayata.

Mungkin tidak 100 persen sama, namun ide membuat rekayasa virtual di Minecraft ini cukup kreatif.

Dikutip dari Ubergizmo, salah satu pendiri proyek, Atishay Khanna, mengatakan ''Kami semua sangat merindukan universitas dan kami semua menunggu untuk kembali ke kampus.''. Hal ini membuatnya merasa ada yang hilang, jadi ini adalah salah satu alternatif untuk berada di universitas sementara tidak hadir di universitas.

Proyek ini disusun pada bulan Mei dan bersama dengan tim dan kini mereka akhirnya menyelesaikan kampus Minecraft mereka.

BACA SELANJUTNYA

Karakter Minecraft Bergabung ke Super Smash Bros Ultimate, Ini Detailnya