Sabtu, 15 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 29 Juli 2020 | 20:31 WIB

Hitekno.com - Cuphead dipastikan meluncur untuk PlayStation 4. Game platformer yang dikenal sulit ini sudah bisa didapatkan untuk konsol game milik Sony.

Awalnya Cuphead lebih dulu meluncur ke Xbox One dan PC pada 2017 silam. Selang tiga tahun, akhirnya para player di PlayStation 4 bisa merasakannya.

Game yang terkenal susah minta ampun ini adalah garapan StudioMHR dengan mengusung genre run and gun, dan bernuansa platformer.

Sejak awal dikenalkan Cuphead memang langsung menarik perhatian. Terutama dari konsep visual yang diusungnya masih jarang ditemui saat ini.

StudioMDHR membuat game sulit ini menggunakan desain visual dan animasi khas film kartun jadul. Serasa menikmati tayangan kartun lawas.

Cuphead. (Steampowerd)

 

Cuphead juga hadir dengan musik yang khas dari tayangan kartun lawas. Yakni band dengan musik kencang yang menegangkan.

Namun daya tarik utama dari game indie ini adalah tingkat kesulitan yang tinggi. Karena memang dirancang dengan cita rasa game-game lawas.

Meski begitu sulit, kunci utama dari Cuphead adalah pengenalan pola serangan dari musuh. Sehingga player bisa memanfaatkan untuk menyerang.

Berkat game ini pula, StudioMDHR mendapatkan sederet penghargaan. Terutama pada desain visual yang diusung untuk game tersebut.

Cuphead juga awalnya hadir ke Xbox One karena memang dikenalkan oleh Microsoft. Kala itu, game ini masuk dalam jajaran game indie yang disokong untuk masuk ke Xbox.

Kamu sendiri sudah bisa menemukan Cuphead di PlayStation Store sejak 28 Juli 2020. Game ini telah bisa didapatkan untuk beberapa region.

StudioMDHR sendiri memajang Cuphead untuk PlayStation 4 secara digital seharga 19,99 dolar AS atau sekitar Rp 292 ribu saja.

BACA SELANJUTNYA

Susul Horizon Zero Dawn, God of War Dirumorkan Hadir ke PC