Rabu, 12 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 28 Juli 2020 | 13:42 WIB

Hitekno.com - Eiyuden Chronicle Hundred Heroes, game baru yang dikerjakan oleh orang-orang di balik Suikoden telah membuka penggalangan dana.

Melalui Kickstarter, tim dengan nama Rabbit & Bear Studios ini membuka penggalangan dana untuk game baru yang sedang mereka kerjakan ini.

Kampanye ini dibuka sejak 28 Juli 2020, dengan target 500 ribu dolar AS. Dalam waktu singkat, proyek Kickstarter ini langsung melampaui target.

Bahkan dari pemantauan tim HiTekno.com, hari ini (28/7/2020), penggalangan dana ini telah mengantongi 1,4 juta dolar AS atau sekitar Rp 20 miliar.

Angka dalam penggalangan dana untuk Eiyuden Chronicle Hundred Heroes ini masih bisa terus bertambah, mengingat masih dibuka hingga 28 Agustus 2020.

Tim Rabbit & Bear Studios menyiapkan beberapa tahapan dari dana-dana yang terkumpul. Yakni hadirnya fitur-fitur baru yang dimungkinkan untuk dikerjakan tiap tahapannya.

Untuk target selanjutnya, jika tembus 1,5 juta dolar AS bakal disiapkan New Game Plus. Sedangkan tahapan tertingginya ada di 1,7 juta dolar AS.

Eiyuden Chronicle Hundred Heroes. (IGN)

 

Eiyuden Chronicle Hundred Heroes sendiri adalah game JRPG yang mengusung konsep menyerupai Suikoden, yang dulunya mereka tangani saat masih di bawah Konami.

Anggota tim Rabbit & Bear Studios sendiri mayoritas berisi mantan karyawan Konami, yang dulunya ikut terlibat dalam JRPG legendaris tersebut.

Seperti Yoshitaka Murayama yang terlibat dalam Suikoden 1 dan 2, juga Junko Kawano pernah ikut serta dalam Suikoden 1 dan IV.

Beberapa konsep yang serupa pun dijanjikan akan diturunkan ke Eiyuden Chronicle Hundred Heroes, yakni kisah hero yang mengumpulkan 100 karakter selama perjalanannya.

Game JRPG ini juga akan mengusung sistem battle turn-base dengan 6 karakter. Dan membawa desain karakter 2D pixel art dikombinasikan background 3D.

Sejauh ini belum diketahui kapan Eiyuden Chronicle Hundred Heroes akan diluncurkan. Karena memang masih tahap desain awal, dan sedang melakukan penggalangan dana.

Namun rencananya, game JRPG ini disiapkan untuk meluncur ke PC, PlayStation 5 dan Xbox Series X. Namun tidak menutup kemungkinan hadir ke platform lain.

Jika kamu memang menginginkan game JRPG seperti Suikoden, dukung proyek Eiyuden Chronicle Hundred Heroes ini melalui Kickstarter.

BACA SELANJUTNYA

Pamer Video Trailer Baru, Persona 5 Royal Ungkap Tanggal rilis