Jum'at, 07 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 27 Juli 2020 | 13:22 WIB

Hitekno.com - Pengumuman game baru Fable menjadi salah satu kejutan dalam Xbox Games Showcase. Akhirnya, Microsoft menghidupkan kembali franchise RPG legendaris ini.

Melalui gelaran Xbox Games Showcase yang berlangsung pada 23 Juli 2020 kemarin, Microsoft membagikan video teaser baru dari Fable ini.

Tak banyak informasi yang diberikan, karena memang sebagai pengumuman dan konfirmasi kalau franchise game RPG legendaris ini telah kembali.

Semenjak diumumkan, langsung beredar rumor kalau game Fable yang dikerjakan Playground Games ini akan mengusung konsep MMO (Massively Multiplayer Online).

Sedangkan seri-seri sebelumnya, Fable selalu hadir sebagai game action RPG. Dan hadir dengan cerita single player saja, bukan online multiplayer.

Fable. (Microsoft)

 

Rumor ini memicu ketakutan banyak fans, terutama sejak dibatalkannya penggarapan Fable Legends. Juga Microsoft tidak memberikan embel-embel apa pun dari game baru ini.

Terlebih kini dikerjakan oleh Playground Games, developer di balik Forza Horizon. Sedangkan Lionhead Studios yang selama ini mengerjakan Fable telah tutup.

Rumor lain juga menyebutkan kalau game baru ini bukan Fable 4, melainkan MMO yang mengambil setting Albion dan fokus pada multiplayer.

Namun rumor ini dibantah oleh Windows Central, yang mengaku telah berbicara dengan orang-orang di Playgrounds Games terkait game Fable baru ini.

Disebutkan kalau game baru ini bukanlah MMO, melainkan seri baru dari franchise tersebut yang masih mengusung genre action RPG.

Disebutkan pula kalau Fable baru ini akan berfokus pada cerita dan pengalaman RPG single-player. Meski begitu tetap memiliki mode multiplayer.

Mode multiplayer yang diusung bukanlah bertipe MMO, namun akan menjadi kooperatif. Yakni memungkinkan pertemuan player satu sama lain, di salah satu permainan mereka.

Sampai sejauh ini, Microsoft maupun Playgrounds Games masih belum banyak memberikan informasi mengenai Fable baru ini. Namun nantinya game baru ini akan hadir ke Xbox Series X dan PC.

BACA SELANJUTNYA

Eiyuden Chronicle Hundred Heroes, JRPG Garapan Mantan Developer Suikoden