Sabtu, 15 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 26 Juli 2020 | 22:00 WIB

Hitekno.com - Pokemon TCG (trading card game) punya penggemarnya sendiri. Bahkan tak jarang yang rela merogoh koceknya demi mendapatkan kartu Pokemon langka.

Para pemain dari Pokemon TCG bukan hanya para fans dan kolektor, namun juga para player profesional yang memang bermain secara kompetitif.

Tak jarang para penggemar permainan ini berburu kartu-kartu langka. Seperti yang baru saja dijual Zenplus dengan harga fantastis.

Dikutip HiTekno.com dari Gamerant, kartu Pokemon langka ini berhasil terjual sampai 200 ribu dolar AS, atau jika dikonvers sekitar Rp 2,9 miliar.

Penjualan kartu dengan harga setinggi ini, membuatnya dinobatkan sebagai kartu Pokemon langka termahal yang berhasil dijual.

Kartu ini bejudul 'Illustrator' yang menampilkan gambar Pikachu, sosok monster yang jadi ikon dari franchise Pokemon.

Dalam kartu tersebut, nampak Pikachu sedang memegangi beberapa peralatan untuk menggambar. Ditambah warna kuning sekitarannya.

Katu Pokemon langka Illustrator. (Gamerant)

 

Ilustrasi kartu Pokemon langka ini merupakan karya dari pencipta disainer Pickachu, Atsuko Nishida. Desain perdananya sering disebut fat Pikachu.

Sebelumnya sudah ada kartu jenis ini juga yang berhasil terjual. Yakni pada Oktober tahun lalu, terjual dengan harga fantastis pula.

Saat itu, kartu Pokemon TCG tersebut terjual dengan harga 195 ribu dolar AS atau jika dikonversikan sebesar Rp 2,8 miliar.

Angka penjualan kartu Pokemon langka pada Oktober tahun lalu tersebut dikalahkan oleh penjualan terbaru, yakni Rp 2,9 miliar.

Di lain sisi, banyak orang berburu kartu Pokemon TGC yang berharga mahal karena kekuatannya dalam permainan. Namun ada pula berburu karena kalangkaan.

Seperti halnya dengan Illustrator bergambar Pikachu tersebut. Bahkan rela merogoh kocek demi mendapatkan kartu Pokemon langa ini.

BACA SELANJUTNYA

Gamer Reka Ulang Opening Pokemon Red and Blue dengan Animal Crossing