Rabu, 28 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 26 Juli 2020 | 12:30 WIB

Hitekno.com - Hideo Kojima telah menyampaikan dirinya berminat untuk menggarap game horor. Diduga bakal menggandeng Juni Ito, mangaka horor ternama.

Sebelumnya, Hideo Kojima sempat membuat P.T yang menjadi teaser dari Silent Hills. Dalam menggarapnya, ia telah menggandeng sutradara ternama, Guillermo del Toro.

Rencana awalnya, game horor Silent Hills tersebut akan jadi kolabrasi Hideo Kojima, Guillermo del Toro, dan Junji Ito. Namun sayangnya, Konami membatalkan penggarapannya.

Kini, pria asal Jepang tersebut telah keluar dari Konami mendirikan Kojima Production. Studio game garapannya sendiri yang telah meluncurkan Death Stranding.

Hideo Kojima menyampaikan kalau berminat untuk menggarap game horor setelah menyelesaikan Death Stranding. Akankah kolaborasi tersebut akan terlaksana?

Hideo Kojima. (Twitter/ @HIDEO_KOJIMA_EN)

 

Dikutip HiTekno.com dari ComicBook, mangaka horor Jepang ternama, Junji Ito memberikan kabar dirinya telah dikontak Hideo Kojima.

Junji Ito menyebutkan kalau telah terjadi diskusi antara dirinya dengan pria di balik Metal Gear Solid ini untuk kolaborasi game horor.

"Kojima dan kami telah berbincang-bincang mengenai game berbasis horor yang mungkin ia kerjakan, dan karena itu ia mengundang saya untuk mengerjakannya, namun belum ada detail tentang itu," Kata Junji Ito dalam wawancara Comic-Con 2020.

Nampak dalam perkataannya menggunakan penerjemah, ia menggunakan bahasa yang cukup kabur. Ito tidak mengkonfirmasi ada game horor yang dikerjakannya bersama Hideo Kojima.

Namun ia sampaikan ada kemungkinan game horor yang akan dikerjakan pria asal Jepang tersebut. Dan ada kemungkinan ia akan diikutsertakan.

Manga Horor Uzumaki dan Junji Ito. (kolase YouTube/ Comic-Con International)

 

Semenjak peluncuran Death Stranding tahun lalu, Hideo Kojima telah berbicara tentang game horor di berbagai kesempatan. Bahkan ia menyampaikan sudah memiliki ide untuk membuatnya.

Seperti pada April kemarin, ia menyampaikan ingin membuat game horor revolusioner. Ia pun menggembor-gemborkan rencananya untuk membuat game horor.

"PT berakhir hanya sebagai percobaan, tetapi saya ingin membuat game horor lain suatu hari nanti." kata mantan pegawai Konami ini.

"Sesuatu yang menggunakan metode revolusioner untuk menciptakan teror, itu tidak hanya membuat kamu kencing di celana. Saya sudah memiliki idenya," lanjutnya.

Akankah terlaksana kolaborasi Hideo Kojima dengan Junji ito untuk membuat game horor baru. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

BACA SELANJUTNYA

Konami Bawa Silent Hill 4: The Room ke PC, Bukan di Steam