Rabu, 05 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 23 Juli 2020 | 12:30 WIB

Hitekno.com - Genshin Impact, game open world garapan miHoYo telah resmi mengumumkan akan meluncur pada Oktober 2020. Game ini akan muncul ke berbagai platform.

Sebelumnya miHoYo menghadirkan closed beta Genshin Impact untuk PlayStation 4. Player dari konsol game tersebut telah lebih dulu menjajalnya.

Setelah dibuka terbatas, akhirnya close beta game baru ini di PlayStation 4 akan kembali diluaskan. Namun tetap hanya dibuka secara terbatas saja.

Closed Beta game ini akan dibuka 30 Juli untuk region Amerika Utara dan Selatan saja. Dan hanya diberikan untuk mereka yang diundang saja.

Untuk platform lain, miHoYo juga mengumumkan akan peluncuran Genshin Impact ke iOS, Android, dan PC pada Oktober 2020 mendatang. Tapi belum ada tanggal pastinya.

Genshin Impact. (MiHoyo)

 

Genshin Impact sendiri merupakan game baru dengan konsep open world yang penuh warna. Ditambah game wibu ini memberikan desain karakter yang nuansa khas anime.

Sejak awal dikenalkan game ini mendapatkan kritikan karena desain world dan mekanik yang dianggap terlalu mirip dengan The Legend of Zelda: Breath of the Wild.

Namun seiring perkembangannya, miHoYo mulai memperbarui game tersebut. Terutama memberikan sederet karakter yang lebih berwana.

Dan tentu saja, desain karakter bergaya anime yang sudah jadi ciri khas miHoYo. Developer game asal China ini memang dikenal akan game-game bergaya anime.

Sebut saja Honkai Impact 3rd, game wibu dengan sederet waifu. Popularitas game tersebut juga meningkatkan nama miHoYo selaku pengembang game.

Genshin Impact. (MiHoyo)

 

Genshin Impact sendiri dipastikan bakal hadir sebagai game free-to-play, alias gratisan. Seperti halnya dengan Honkai Impact 3rd.

Meski jadi game gratis, MiHoyo tetap berpegang teguh kalau game baru mereka ini tidak akan Pay-to-Win. Sama seperti pada Honkai Impact 3rd.

Seperti apa nantinya Genshin Impact ini? Kita nantikan saja peluncurannya pada Oktober 2020 mendatang untuk PC, Android dan iOS. Selain itu game baru ini akan hadir ke PlayStation 4.

BACA SELANJUTNYA

Setelah Azur Lane dan Arknights, Yostar Siapkan Game Wibu Penuh Waifu Lagi!