Senin, 10 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 17 Juli 2020 | 21:30 WIB

Hitekno.com - Konami telah mengumumkan kalau eFootball PES 2021 bukan menjadi game baru. Melainkan update dari game sepak bola PES 2020.

Tiap tahunnya Konami selalu meluncurkan versi terbaru dari game sepak bola mereka, PES. Berbeda dengan versi tahun ini, PES 2021 bukan game baru.

Yang nantinya, PES 2021 hadir sebagai season update berbayar dari PES 2020. Game sepak bola yang sama, namun dengan pembaruan konten di dalamnya.

Sehingga player tidak perlu mahal-mahal beli game baru untuk PES 2021. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, yang menjadi game tersendiri.

Dengan keputusan ini pula, game baru tersebut masih mengusung visual grafis dan mekanis yang sama. Hanya konten-konten di dalamnya yang lebih baru.

PES 2021. (Konami)

 

Konami sendiri telah mengumumkan hal ini melalui situs resminya. Juga telah resmi meluncurkan video trailer terbaru untuk PES 2021.

Kita bisa melihat dalam trailer ini, tampilan PES 2021 secara visual masih sama dengan PES 2020. Namun banyak update konten baru dihadirkan ke game Sepak Bola ini.

Keputusan ini diambil Konami karena mereka membutuhkan waktu lebih dalam menyiapkan game berikutnya di konsol game next-gen.

Sperti diberitakan sebelumnya, PES baru mendatang akan menggunakan Unreal Engine. Bukan Fox Engine yang selama ini mereka gunakan.

Pengantian game engine ini memaksa Konami untuk kerja ekstra. Juga membutuhkan waktu lebih panjang dalam menggarap game baru berikutnya.

Game baru PES dengan Unreal Engine. (Konami)

 

Tentu saja hasilnya PES baru mendatang akan memiliki grafis yang lebih baik. Tak hanya dari visual, namun juga dari gerakan yang lebih realistis.

Sambil menunggu game sepak bola baru ini tiba, kamu yang memiliki PES 2020 bisa update dulu menjadi PES 2021. Yang harganya tidaklah mahal.

Untuk update game PC eFootball PES 2021, kamu bisa mendapatkannya di Steam dengan harga Rp 240 ribu saja. Dan mulai tersedia pada 16 September 2020.

Meski cuma update musim, tentu saja Konami menyediakan beragam paket penjualan PES 2021. Dari edisi Barcelona, Juventus, Manchester United, dan Bayer Munchen.

BACA SELANJUTNYA

Metal Gear Solid V Masih Punya Ending Rahasia, Baru Terungkap 5 Tahun