Minggu, 09 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 17 Juli 2020 | 18:59 WIB

Hitekno.com - Microsoft dikabarkan telah menghentikan produksi sejumlah konsol game mereka. Salah satunya adalah Xbox One X, varian tertinggi dari Xbox One.

Xbox One sendiri awalnya dikenalkan pada 2013 silam, hadir sebagai pesaing dari PlayStation 4. 

Setelahnya dihadirkan varian konsol game lain dari Xbox One. Yakni dimulai dari Xbox One S yang lebih murah, dan Xbox One X yang tampil lebih gahar.

Performa Xbox One X sendir bahkan disebut-sebut lebih gahar dari PlayStation 4 Pro. Namun sayang kalah dalam game eksklusif.

Meski begitu, konsol game ini tetap diminati para gamer. Terutama para penggemar konsol game garapan Microsoft ini.

Xbox One X. [Shutterstock]

 

Sayangnya, seri Xbox yang terakhir disebutkan dikabarkan segera menjemput ajal. Kabarnya, Microsoft tak lagi memproduksi Xbox One X.

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Jumat (17/7/2020), kabar ini muncul pertama kali dari Australia Press Start, yang menyebut dua retailer besar Xbox One X di Negeri Kanguru tidak lagi menjual konsol tersebut.

Sementara di situs Microsoft Australia, konsol game yang tercatat masih dijual hanya Xbox One S dan pre-order untuk Xbox Series X.

Di sisi lain, Kotaku melaporkan bahwa sejumlah ecommerce di Australia, seperti Amazon, juga sudah menandai Xbox One X dengan label stok terakhir.

Selain di Australia, situs web Microsoft Amerika Serikat juga sudah menandai Xbox One X dengan label "persediaan habis".

Controller Xbox One. (Amazon)

 

Akankah tidak adanya konsol game Xbox One X di pasaran mengindikasikan Microsoft telah bersiap untuk generasi berikutnya?

Tidak lain Xbox Series X yang akan menjadi pesaing PlayStation 5 dalam perang konsol game berikutnya. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Ditanya Pilih Xbox Series X atau PlayStation 5, Ini Jawaban Gaben