Senin, 26 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 16 Juli 2020 | 14:53 WIB

Hitekno.com - EVOS Esports baru saja mengumumkan pemutusan kontrak Listy Chan. Meski tak bersama tim eSports ternama, cewek cantik ini masih punya channel YouTube yang cukup besar.

Channel YouTube Listy Chan sendiri telah memiliki lebih dari 400 ribu subsciber. Selain itu, ia juga menghasilkan jutaan view.

Listy Chan sendiri membuat channel YouTube ini sejak 2015 silam. Dan isinya mayoritas video terkait Mobile Legends, game yang ia mainkan bersama EVOS.

Ada pula berbagai video vlog kesehariannya yang diunggah ke channel YouTube Listy Chan. Terutama video vlog ia bersama teman-temannya, termasuk ada Ericko Lim di dalamnya.

Dalam kita lihat, rata-rata video di channel YouTube Listy Chan sendiri mendapatkan ratusan ribu view. Terutama video dirinya yang menampilkan Ericko Lim.

EVOS mengakhiri kontrak dengan Listy Chan. (instagram/evosesports)

 

Lalu bagaimana dengan estimasi pendapatan channel YouTube Listy Chan ini? Kita bisa mengintip perkiraannya dari situs SocialBlade dan NoxInfluencer.

Namun dengan catatan, jika gamer cantik ini mengaktifkan monetization channel YouTube miliknya. Sehingga bisa muncul iklan dalam video-video tersebut.

Dikutip HiTekno.com dari SocialBlade, estimasi pendapatan channel YouTube ini sekitar 955 dolar AS hingga 15,3 ribu dolar AS perbulannya.

Atau jika dikonversikan sekitar Rp 13,9 jutaan hingga Rp 224 juta perbulannya. Namun ini hanya estimasi, atau perkiraan kasarnya saja.

SocialBlade menghitung estimasi pendapatan channel YouTube Listy Chan ini berdasarkan jumlah view yang dihasilkan dan perkiraan harga iklan yang berlaku.

Estimasi pendapatan channel YouTube Listy Chan. (SocialBlade)

 

Sedangkan NoxInfluencer menghitung estimasi pendapatan channel YouTube Listy Chan dengan cara yang sama. Yakni jumlah view dengan perkiraan harga iklan.

NoxInfluencer mencatatkan perkiraan pendapatan gadis cantik kelahiran 1997 ini sekitar Rp 36 juta hingga Rp 126 juta perbulannya dari YouTube.

Selain itu, diperkirakan pula Listy Chan menghasilkan Rp 18,33 juta tiap videonya. Namun lagi-lagi ini masih estimasi perkiraan kasar saja.

Estimasi pendapatan channel YouTube Listy Chan. (NoxInfluencer)

 

Itulah estimasi pendapatan channel YouTube Listy Chan dengan 400 ribu subscriber. Meski tak lagi dengan EVOS, ia masih bisa mengkaryakan channel ini.

BACA SELANJUTNYA

ONIC Kalahkan EVOS, Royal Derby Menanti di Play-off