Minggu, 27 September 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 16 Juli 2020 | 13:51 WIB

Hitekno.com - Konami telah memakai Fox Engine untuk game sepak bola, Pro Evolution Soccer atau PES. Termasuk pada PES 2020 yang memakai game engine tersebut.

Namun siapa sangka, untuk game baru berikutnya akan meninggalkan Fox Engine. Konami dilaporkan beralih ke Unreal Engine untuk game sepak bola ini.

Sebelumnya juga sempat beredar rumor terkait PES 2021 yang menyebutkan akan jadi DLC berbayar dari PES 2020. Rumor ini pun dijawab Konami.

Perusahaan asal Jepang tersebut memastikan kalau tidak ada game penuh untuk PES 2021. Seri terbaru ini akan menjadi update saja dari PES 2020, seperti rumor tersebut.

Hal ini dilakukan Konami agar bisa fokus dalam pengembangan game sepak bola ini untuk konsol game next-gen. Yakni untuk PlayStation 5 dan Xbox Series.

Yang nantinya, game baru tersebut direncanakan untuk bisa diuji pada konsol game next-gen pada pertengahan 2021 mendatang sebelum rilis versi penuhnya di tahun yang sama.

Menariknya, untuk game baru PES nanti akan memakai game engine yang berbeda. Bukan lagi Fox Engine, namun beralih ke Unreal Engine.

Game baru PES dengan Unreal Engine. (Konami)

 

Konami menyampaikan kalau keputusan mereka ini dibuat demi mendapatkan visual yang lebih baik. Dari grafis hingga animasi dan physic lebih baik.

Untuk itu, juga telah diungkap video teaser terbaru dari game sepak bola ini dengan memakai game engine dari Epic Games tersebut.

Dengan model Lionel Messi, ditampilkan bagaimana detail dari karakter. Termasuk detail dari kaos yang dikenakannya nampak realistis.

Sayangnya belum banyak gerakan yang ditampilkan dengan karakter Lionel Messi di game PES baru nanti. Hanya gerakan dirinya jalan, menegakkan kepala saja.

Juga ada beberapa cuplikan dari sudut stadion dengan logo klub Barcelona. Lebih lengkapnya, simak video trailer berikut ini.

Sayangnya Konami masih belum memberikan detail bagaimana nantinya game PES 2020 dan PES 2021. Kita nantikan saja update game sepak bola ini setelah ganti game engine dari Fox Engine ke Unreal Engine.

BACA SELANJUTNYA

Siap Rilis, Messi dan Ronaldo Jadi Cover PES 2021