Minggu, 09 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 13 Juli 2020 | 15:07 WIB

Hitekno.com - Buat pemain PUBG pasti sering melakukan gerakan emotes. Namun apakah kamu sadar, gerakan yang dilakukan karakter game battle royale ini tidaklah kaku.

Meski kakarter 3D, kita bisa melihat gerakan emotes PUBG bisa begitu luwesnya. Bagaimana gerakan tersebut bisa dibuat terlihat nyata?

Tentu saja gerakan emotes ini dihadirkan untuk membuat PUBG menjadi lebih berwarna. Tidak hanya aksi tembak-tembakan battle royale saja.

Emotes ini juga bisa digunakan untuk merayakan kemenangan, atau bisa mengejek lawan. Bahkan melakukan battle dance dengan sesama player.

PUBG Corp nampak serius dalam membuat gerakan karakter game battle royale. Hal ini terlihat dari video yang diungkap belum lama ini.

Emotes PUBG. (YouTube/ PLAYERUNKNOWN'S BATTLEGROUNDS)

 

Melalui channel YouTube resmi PLAYERUNKNOWN'S BATTLEGROUNDS, diungkap bagaimana mereka membuat gerakan karakter ini terlihat luwes dan realistis.

Ternyata, PUBG menggunakan motion capture dari dancer asli. Nampak para penari tersebut melakukan gerakan-gerakan emot yang ditangkap dengan kamera motion capture.

Dari gerakan dancer asli ini, ditranslasikan ke karakter 3D dari game battle royale tersebut. Sehingga tak heran jika emot PUBG bisa luwes.

Bahkan terlihat sangat luwes untuk melakukan gerakan. Tidak lain karena itu gerakan dari dancer asli yang memang jago dalam menari.

Emotes PUBG. (YouTube/ PLAYERUNKNOWN'S BATTLEGROUNDS)

 

Sayangnya, emotes PUBG ini masih dalam ranah gerakan tubuh saja. Masih belum bisa memberikan ekspresi wajah dari karakter yang dimainkan.

Sehingga meski terlihat luwes dalam menari dan melakukan berbagai macam gerakan. Namun ekspresi wajah karakter masih terlihat data.

Gerakan luwes karakter PUBG ini memang sudah digunakan di versi PC. Namun belum untuk versi mobile, terutama untuk PUBG Mobile Lite.

Di emotes PUBG Mobile kita tidak menemukan gerakan yang seluwes di versi PC. Apalagi untuk versi lite yang memang dibuat untuk versi paling ringan.

Namun tidak menutup kemungkinan untuk dibawa ke sana jika memungkinkan. Tentu saja, akan membuatnya jadi lebih berat dibandingkan sebelumnya.

Itulah rahasia di balik gerakan emotes PUBG yang nampak luwes dan realistis. Yang ternyata memakai motion capture dari dancer asli.

BACA SELANJUTNYA

Kode Redeem Free Fire Juli 2020, Lengkap Cara Menukarkannya