Senin, 10 Agustus 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 12 Juli 2020 | 21:00 WIB

Hitekno.com - Pengumuman terbaru yang dimumumkan oleh Moonton di fanspage Facebook Mobile Legends menyiratkan bahwa sistem matchmaking pada game memang bermasalah. Update teranyar pada patch 1.4.94 diklaim dapat menyelesaikan sistem yang tidak adil pada matchmaking Mobile Legends.

Optimasi matchmaking sudah bergulir di Advanced Server dan sebentar lagi bisa dicicipi di Original Server.

Beberapa kali pertandingan yang dilakukan oleh penulis, optimasi matchmaking dari Moonton sepertinya berdampak cukup baik.

Lawan yang ditemui dan kawan yang didapatkan tidak "sehoror" biasanya.

Sebagai informasi, kalian pasti pernah mendapatkan lawan yang cukup tangguh seolah-olah itu dari Tier dua tingkat di atas kita.

Update Mobile Legends Patch 1.4.94 memperbaiki sistem matchmaking. (Facebook/ Mobile Legends Bang Bang)

 

Sementara yang lebih menyedihkan, teman-teman yang kita dapatkan cenderung "Toxic" dengan skill berkebalikan dengan lawan kita.

Masalah tersebut diprediksi bisa diminimalisir pada update terbaru Mobile Legends di patch 1.4.94.

"Patch 1.4.94 terungkap. Penyeimbangan game (matchmaking, hero, dan battlefield). Optimasi teamfight dengan FPS lebih tinggi. Kemungkinan matchmaking lintas-Rank berkurang drastis sekitar 80 persen," tulis Moonton pada akun resmi Mobile Legends di Facebook.

Ini bukan pertama kalinya Moonton mengutak-atik sistem matchmaking-nya.

Penyesuaian hero pada Patch 1.4.94. (Facebook/ Mobile Legends Bang Bang)

 

Pada awal tahun 2020, mereka juga mencoba menyeimbangkan matchmaking yang lebih adil dengan mempertemukan player solo vs player solo dan tim party vs tim party.

Tak hanya matchmaking, Moonton juga menghadirkan skin anyar Baxia Badass Roller dengan harga 599 Diamond.

Beberapa item yang telah dikonfirmasi mendapatkan Nerf yaitu Raptor Machete, Blade of the Heptaseas, dan Blade of Despair (BoD).

Moonton mengklaim bahwa update baru Mobile Legends membuat game akan mengonsumsi RAM lebih sedikit dan FPS-nya juga meningkat.

Ilustrasi matchmaking Mobile Legends. (Hitekno/ Rezza Rachmanta)

 

Burst Damage pada Claude dan Granger juga akan mengalami Nerf.

Sementara Khufra akan mendapatkan Buff pada Damage di late-game, Vale memiliki Buff Hit Rate Combo lebih besar, dan Granger mempunyai Buff pada daya tahan kemampuan Reap-nya.

Itulah tadi update anyar Mobile Legends dan optimasi sistem matchmaking yang diklaim lebih seimbang, jadi nggak sabar push rank kan?

BACA SELANJUTNYA

Jadwal MPL Indonesia Season 6 Week 1, Langsung Disuguhi El Clasico!