Minggu, 09 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 09 Juli 2020 | 12:00 WIB

Hitekno.com - Rumor Silent Hill bakal kembali dikerjakan makin menguat. Game horor dari Konami ini diduga akan diungkap dalam waktu dekat.

Sebelumnya sempat diberitakan kalau Silent Hill akan mendapatkan reboot yang dikerjakan Kojima Productions. Namun rumor ini resmi dibantah Konami.

Muncul lagi rumor kalau Konami menyiapkan tim khusus untuk menggarap franchise game horor mereka ini. Namun rumor ini menguap begitu saja.

Paling baru, leaker game ternama AestheticGamer aka Dusk Golem mengabarkan tak akan lama lagi Silent Hill bakal diumumkan kembali.

Lewat cuitannya (7/6/2020), AestheticGamer mengabarkan kalau game horor ini nanti akan dikerjakan studio game milik PlayStation di Jepang.

Disebutkan kalau Silent Hill akan digarap Japan Studio seperti yang dirumorkan sejak tahun lalu. Nantinya akan diumumkan dalam State of Play.

Gelaran State of Play sendiri adalah event PlayStation yang diduga akan berlangsung antara Agustus atau September 2020 mendatang.

Silent Hill. (Konami)

 

State of Play akan jadi balasan untuk event Microsoft pada Juli ini. Di mana masing-masing perusahaan ini memamerkan game baru untuk konsol mereka.

Namun ada dugaan pula kalau Silent Hill akan diumumkan pada event digital dari Tokyo Game Shows yang berlangsung pada September 2020 nanti.

AestheticGamer juga menambahkan kalau proyek ini telah direncanakan sejak 2018 silam. Namun progres penggarapannya baru terlaksana pada 2019,

Sampai saat ini, Konami selaku pemilik Silent Hill masih bungkam akan adanya game baru dari franchise horor legendaris tersebut.

Namun dari beberapa temuan diduga kalau perusahaan asal Jepang tersebut memang menyiapkannya. Seperti pendaftaran domain hingga hak cipta akan Silent Hill.

Saat ditanya soal Silent Hill dikerjakan Kojima Productions, pihak Konami memang membantahnya. Namun disampaikan tidak menutup kemungkinan ada game baru lagi.

Kita nantikan saja, apakah benar Konami akan mengembalikan Silent Hill ini. Apakah jadi game baru sebagai kelanjutan, atau malah reboot?

BACA SELANJUTNYA

Metal Gear Solid V Masih Punya Ending Rahasia, Baru Terungkap 5 Tahun