Rabu, 12 Agustus 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 05 Juli 2020 | 18:30 WIB

Hitekno.com - Kabar gembira bagi pecinta game indie, PlayStation mengonfirmasi bahwa mereka menyiapkan banyak judul anyar ke platform-nya. Petinggi Sony menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan 8 game Indie anyar ke PS4 dan PS5.

Presiden Sony Interactive Entertainment, Shuhei Yoshida memberikan pernyataan mengenai game terbaru lewat blog resmi PlayStation.

"Dengan PlayStation Indies, kami berharap dapat mendukung perkembangan game indie terbaik di PlayStation dan semua komunitas indie secara keseluruhan. Tujuan kami adalah menjadikan PlayStation sebagai tempat terbaik untuk mengembangkan, menemukan, dan bermain game indie dengan bagus," kata Shuhei Yoshida.

Sebagai informasi, game indie cukup berbeda jika dibandingkan dengan game AAA.

Itu dimaklumi mengingat game indie biasanya dikembangkan oleh developer (atau bahkan individu) dalam ruang lingkup yang lebih kecil.

Karakter kelinci pada game FIST. (TiGames)

 

Meski begitu, karena memiliki banyak kebebasan dan kemandirian yang bisa berkembang, game indie menawarkan pengalaman unik di mana game AAA mungkin tidak memilikinya.

Beberapa game Indie yang datang ke PS4 dan PS5 termasuk:

Dari beberapa game di atas, game yang memiliki basis penggemar cukup kuat adalah Worms Rumble.

Karakter Worms sudah ditemui di beberapa HP Sony, platform Sega, hingga PlayStation sejak tahun 2004.

Cukup menarik, game baru tersebut akan tersedia dalam mode Battle Royale dengan grafis ciamik.

FIST dengan Rayton, sang kelinci super dengan tinju mekanis super juga menarik untuk dimainkan.

Sementara Maquette menghadirkan first-person adventure di dunia boneka di mana pemain harus menyelesaikan teka-teki menarik.

Game Worms Rumble. (YouTube/ Team17)

 

Creaks merupakan game baru bernuansa horor di mana pemain dapat merasakan sensasi pareidolia, atau kebiasaan manusia melihat wajah dalam benda mati.

Dikutip dari Games Radar, Haven akan tersedia dalam beberapa platform termasuk PS4, PC, Nintendo Switch, dan Xbox One di tahun 2020.

Haven termasuk game RPG open-world dimana pemain harus mencari pasangan meski sendirian di sebuah planet aneh yang dikelilingi monster.

Jika ingin melihat detail lebih lanjut mengenai game indie PlayStation, kalian bisa mengunjungi blog resminya di link ini.

BACA SELANJUTNYA

Marvel's Avengers Siap Meluncur ke PS4 dan PS5, Bawa Konten Eksklusif