Jum'at, 30 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 05 Juli 2020 | 06:00 WIB

Hitekno.com - Hampir HP keluaran terbaru saat ini dibekali dengan kemampuan bermain game, pasalnya penggemar game mobile saat ini semakin meningkat, ditambah pandemi yang membuat tak bisa melakukan kegiatan di luar ruangan.

Bermain game di HP menjadi tren hingga dijadikan ajang perlombaan di kalangan atlet eSports. 

Aktivitas yang saat ini masuk dalam kategori E-Sport tersebut tak dimungkiri telah jadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Penggunanya dari tahun ke tahun terus mengalami perkembangan yang signifikan.

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Mobile Marketing Association (MMA) diketahui bahwa jumlah game mobile yakni yang menggunakan smartphone di tahun 2019 mencapai 60 juta. Jumlah tersebut diperkirakan akan melonjak hingga 100 juta di tahun 2020 ini.

Bicara lebih jauh soal penikmat game online lewat smartphone, siapa sangka daerah Yogyakarta merupakan tempat yang nyaman untuk melakukan aktivitas bermain game mobile.

Ilustrasi anak bermain game. (Poxabay/ natureaddict)

 

Hal ini seperti dirilis oleh OpenSignal. Perusahaan yang khusus memetakan cakupan nirkabel ini beberapa waktu lalu melakukan pemetaan daerah di Indonesia yang baik dan buruk berdasarkan pengalaman para pelaku game mobile.

Hasilnya tersaji ada sebanyak 44 kota di Indonesia yang masuk kategori baik dan buruk tersebut.

Dari data yang disajikan Kota Yogyakarta masuk ke dalam peringkat lima kota yang baik dan nyaman untuk para pemain game mobile yakni dengan mengantongi skor 69.1. Sementara kota terbaik menurut pengalaman para gamers mobile yakni di Palangka Raya.

Sedangkan Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah menjadi daerah yang nyamann untuk bermain game. (SuaraJogja.id/Galih Priatmojo)

BACA SELANJUTNYA

Cobain Nikahan Mantan, Game Puzzle yang Absurd