Selasa, 27 Oktober 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 30 Juni 2020 | 09:03 WIB

Hitekno.com - Usai menggelar babak penyisihan beberapa minggu ini, akhirnya MPL Invitational masuk ke babak playoffs. Berdasarkan jadwal yang diungkap, babak playoffs mendatang akan terjadi laga El Clasico dari dua tim besar di dunia eSports.

Babak playoffs MPL Invitational minggu ini akan dimulai pada tanggal 3 Juli 2020 hingga 5 Juli 2020 dengan mempertemukan total 8 tim. 5 tim Indonesia sukses mendominasi gelaran yang mempertemukan beberapa negara di Asia ini.

Penggemar dibuat excited melihat jadwal pertandingan MPL Invitational di minggu mendatang. Tidak membutuhkan waktu lama, dua tim besar yang kerap disebut El Clasico, EVOS Legends dan RRQ Hoshi akan dipertemukan di babak playoffs.

Berbicara mengenai dunia eSports, EVOS dan RRQ adalah dua tim besar yang sulit disaingi saat ini. Pertemuan keduanya di babak playoffs jelas saja dinantikan banyak orang. Mengingat pemenang babak ini akan melaju ke Grand Finals.

Sebelumnya, dua tim ini langsung lolos ke babak playoffs tanpa penyisihan. Sedangkan tiga tim lainnya dari Indonesia harus melewati babak penyisihan terlebih dahulu. Tiga tim tersebut antara lain, ONIC Esports, Alter Ego Esports, dan Genflix Aerowolf.

Jadwal MPL Invitational babak playoffs. (MPL ID)

 

Yang tidak kalah dinantikan dari MPL Invitational minggu ini adalah pertemuan ONIC Esports dan Alter Ego Esports usai Udil resmi pindah. Banyak penggemar yang sudah tidak sabar melihat pertandingan sengit antara ex tim Udil dan tim barunya ini.

Match keduanya semakin dinantikan usai sebelumnya Antimage menyampaikan keinginan besar untuk membantai Alter Ego dalam turnamen mendatang. Hal ini jelas saja terkait dengan Udil yang memutuskan pindah tim secara tiba-tiba.

Sulit memprediksi pemenang match ini, mengingat Antimage dan kawan-kawan sedang bermain bagus dan belum terkalahkan sejak MPL Invitational digelar. Di sisi lain, Alter Ego juga tidak dapat diremehkan karena punya roster andalan seperti Celiboy dan Udil.

Alter Ego di MPL Invitation. (youtube/Bass Klemens)

 

Selain empat tim di atas, Genflix Aerowolf dari Indonesia harus melawan tim kuat lainnya dari Geek Fam. Geek Fam sendiri merupakan runner-up MPL MY/SG Season 5.

Laga El Clasico antara EVOS Legend dan RRQ Hoshi akan menjadi pembuka dalam match MPL Invitational di kelas Upper Bracket yang digelar minggu ini. Disusul Geek Fam, Genflix Aerowolf, ONIC Esports, dan Alter Ego Esports di kelas Lower Bracket.

BACA SELANJUTNYA

Valorant First Strike, Turnamen Esports Resmi dengan Prize Pool Rp 100 Juta