Minggu, 05 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Sabtu, 27 Juni 2020 | 12:15 WIB

Hitekno.com - The Last of Us Part II, game baru yang meluncur dengan sederet keriuhan para fans. Namun tetap saja, laris manis dalam waktu singkat.

Sempat mendapatkan bomb review negatif di Metacritic yang terlihat ekstrem. Dan banyaknya protes dari fans pada The Last of Us Part II.

Belum lagi ramainya pembahasan dan leak sebelum peluncuran game ini. Hingga waktu peluncurannya pun masih terjadi sejumlah protes fans.

Namun beragam polemik tersebut, nampak tidak mempengaruhi penjualan dari game baru garapan Naughty Dog tersebut.

Bahkan penjualan The Last of Us Part II mencapai 4 juta unit hanya dalam 2 hari saja. Angka yang sangat fantastis untuk game.

Mengingat game baru ini hanya eksklusif diluncurkan untuk PlayStation 4 saja. Penjualannya pun tergolong cepat mencapai angka jutaan.

Pencapaian dari penjualan game baru ini dipublikasikan langsung oleh Sony melalui blog resmi PlayStation pada 26 Juni 2020.

The Last of Us Part II. (Naughty Dog)

 

Angka penjualan 4 juta copy ini dicapai The Last of Us Part II terhitung pada 21 Juni kemarin. Sedangkan peluncurannya baru 19 Juni.

Game garapan Naughty Dog ini pun menyandang sebagai game fist party PlayStation 4 dengan penjualan tercepat sampai sejauh ini.

Akan pencapaian ini, Neil Druckmann selaku Vice President Naughty Dog dan sutradara di balik The Last of Us Part II menyampaikan pesan kepada fans.

"Kami sangat berterima kasih kepada jutaan penggemar di seluruh dunia yang telah memainkan The Last of Us Part II dan berbagi pengalaman mereka dengan kami selama seminggu terakhir. Kami berangkat untuk menceritakan jenis cerita baru, yang berhubungan dengan tema-tema sulit dan akan menantang Anda dengan cara yang tidak terduga. Mendengar bagaimana pengalaman itu beresonansi dengan begitu banyak di antara Anda dan menyaksikan jenis diskusi yang dipikirkannya sungguh luar biasa. Kami juga sangat terinspirasi oleh kreativitas Anda - apakah itu pemotretan Mode Foto Anda yang cantik, gameplay GIF yang mengejutkan, atau lagu yang Anda rekam menggunakan gitar Ellie." tulis Neil Druckmann.

"The Last of Us Part II dimungkinkan berkat upaya ratusan pengembang berbakat dan bersemangat di sini di Naughty Dog. Kita tidak bisa membayangkan kehormatan yang lebih besar daripada melihat gairah yang sama dicerminkan oleh orang-orang yang memainkannya. Terima kasih telah membantu kami mencapai tonggak sejarah yang luar biasa ini." pungkasnya.

Itulah pencapaian The Last of Us Part II, game baru dari Naughty Dog yang mencapai angka penjualan 4 juta copy dalam dua hari di PlayStation 4.

BACA SELANJUTNYA

Asyik, Crash Bandicoot 4 Pastikan Hadir Tanpa Microtransactions