Senin, 06 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 25 Juni 2020 | 08:00 WIB

Hitekno.com - Apex Legends, game battle royale yang kehadirannya langsung menarik perhatian. Rencananya, juga akan dibawak ke game mobile juga. Tapi kapan?

Sejak awal, EA memang ingin membawa game battle royale ini ke pasar game mobile. Namun sampai sejauh ini belum ada kabar barunya.

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak pengembang dan penerbit game yang mengadaptasi game konsol mereka ke platform game mobile.

Sebut saja Fortnite dan PUBG Mobile, kedua game tersebut sudah terlebih dahulu ada di game konsol, sebelum akhirnya 'meledak' di segmen game mobile.

Belum lagi ada League of Legends, yang juga bakal melucur ke pasar game mobile untuk tahun ini.

Game battle royale Apex Legends. (Apex Legends)

 

Oleh karena itu, Electronic Arts (EA) mengungkap rencananya untuk mengangkat game battle royale Apex Legends, agar bisa dimainkan di HP.

Sebagaimana lansiran GSM Arena, Rabu (24/6/2020), CEO EA Andrew Wilson mengatakan bahwa pihaknya akan segera menghubungi studio pembuat Apex Legends, Respawn Entertainment, agar bisa merealisasikan rencana tersebut.

Wilson menilai, Apex Legends saat ini sudah tersedia untuk konsol Xbox, PC, PlayStation, dan Nintendo Switch sehingga wajar bagi EA untuk bermitra dengan Respawn untuk membawa game tersebut ke platform mobile yang kini sedang berada di atas angin.

Sekadar informasi, Apex Legends merupakan game tembak menembak yang mengusung konsep permainan battle royale. Ceritanya sendiri dimulai 30 tahun setelah peristiwa Titanfall 2.

Sejak dikenalkan, nama Apex Legends langsung mencuat. Bahkan di awal peluncurannya bisa menyaingi Fortnite dan PUBG di PC.

Kita tunggu saja sampai EA benar menghadirkan Apex Legends ke pasar game mobile. Apakah bisa bersaing dengan game mobile lainnya. (Suara.com/Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Kolaborasi dengan Yamaha, PUBG Mobile Akan Hadirkan Skin Motor Keren?