Rabu, 15 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 23 Juni 2020 | 14:50 WIB

Hitekno.com - Ready At Dawn Studios, developer game The Order 1886 terlah resmi diumumkan bergabung ke Facebook. Yang nantinya akan mengembangkan game VR (Virtual Reality).

Nama Ready At Dawn melejit saat mengenalkan game The Order 1886 yang eksklusif untuk PlayStation 4. Game tersebut menghadirkan kualitas grafis kelas atas ke konsol game.

Walaupun setelah rilis The Order 1886 tidak begitu sukses, namun keahlian developer ini teruji dalam menggarap grafis berkualitas.

Ready At Dawn didirikan oleh mantan developer dari Blizzard Entertainment Naughty Dog pada 2003 silam. Studio juga juga kerap menggarap game untuk PlayStation.

Pernah menggarap franchise milik Sony seperti Daxter dan God of War Chains of Olympus. Dan terakhirnya di PlayStation 4 adalah The Order 1886.

Move on dari game eksklusif PlayStation 4 tersebut, Ready At Dawn mengembangkan game VR untuk Oculus. Bahkan telah ada empat game sejak 2017.

Game VR yang dibuat antaranya seperti Lone Echo, Echo Arena, dan Echo Combat. Sedangkan Lone Echo II sedang dalam masa pengembangan.

The Order 1886. (Ready At Dawn)

 

Melalui situs resmi Oculus yang notabene milik Facebook juga, diumumkan kalau Ready At Dawn telah resmi bergabung bersama mereka.

"Hari ini, saya senang berbagi bahwa Ready At Dawn bergabung dengan Facebook" tulis dalam situs resmi Oculus.

Ready At Dawn dianggap telah sukses meningkatkan standar naratif dalam game VR. Juga game Lone Echo dianggap sebagai inovasi dalam mekanik gerakan VR.

Sebagai bagian dari tim Oculus Studios, Ready At Dawn akan terus membuat game VR yang berkesan, imersif, dan inovatif untuk para gamer.

Sayangnya sampai sejauh ini belum diungkap proyek baru dari developer The Order 1886 ini setelah bergabung ke Facebook selain Lone Echo II.

Selain itu, juga tidak diungkap berapa biaya yang dikeluarkan Facebook untuk mengakuisisi Ready At Dawn agar bergabung ke Oculus Studios.

BACA SELANJUTNYA

Demi Sang Cewek, Ini Pengorbanan Gamer Bucin yang Jadi Sorotan Netizen