Minggu, 12 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 23 Juni 2020 | 15:51 WIB

Hitekno.com - Satu lagi game eksklusif PlayStation 4 akan siap meluncur, yakni Ghost of Tsushima. Penggarapan game baru ini dipastikan telah rampung.

Melalui akun media sosialnya, Sucker Punch selaku pengembang game mengumumkan telah menyelesaikan proses produksi Ghost of Tsushima.

Karena telah selesai, maka game baru tersebut dipastikan tidak akan mengalami delay. Yakni meluncur eksklusif di PlayStation 4 pada 17 Juli 2020.

"Kami senang mengumumkan bahwa #GhostOfTsushima telah GOLD! [rampung] Ini adalah puncak dari kerja keras selama bertahun-tahun dari tim kami dan kami tidak sabar menunggu untuk membawanya ke tangan Anda pada 17 Juli!" tulis Sucker Punch di Twitter (23/6/2020).

Kehadiran game baru ini memang telah dinantikan, dan menjadi salah satu pamungkas di pengujung masa hidup konsol game dari Sony tersebut.

Tim developer Ghost of Tsushima. (Sucker Punch)

 

Setelah The Last of Us Part II yang meluncur awal Juni, kini kehadiran Ghost of Tsushima menjadi yang dinantikan pada Juli besok.

Dua game yang sejak awal menarik perhatian gamer PlayStation 4. Terlebih keduanya akan memaksimalkan potensi dari konsol game tersebut.

Ghost of Tsushima akan mengambil setting masa feodal Jepang yang harus menghadapi ekspansi Mongol. Dan akan berfokus pada sosok Jin Sakai.

Yang nantinya player akan diberi pilihan untuk mengembangkan gaya bertarung dari sosok Jin Sakai. Mau sebagai samurai, atau sebagai ghost.

Sucker Punch memang mengedepankan cerita dari game baru ini. Sehingga dipastikan tidak ada multi ending, untuk lebih berfokus pada kisah Jin Sakai.

Ghost of Tsushima. (PlayStation)

 

Soal grafis, tidak diragukan lagi. Ghost of Tsushima menjanjikan tampilan yang sangat realistis dan indah untuk sebuah game.

Game ini juga mengusung konsep open wolrd yang memungkinkan player untuk eksplorasi pulau Tsushima. Juga memberikan mekanis HUD yang minimalis bahkan hampir tidak ada.

Tentu saja akan menarik bagaimana aksi Jin Sakai dalam mempertahankan kampung halamannya dari serangan Mongol di game Ghost of Tsushima ini.

Rencananya, game baru ini akan diluncurkan pada 17 Juli 2020 mendatang eksklusif di PlayStation 4. Apakah kamu ikut menanti Ghost of Tsushima juga?

BACA SELANJUTNYA

4 Berita Terkini: Halo 3 di PC dan PES Kehilangan AC Milan - Inter Milan