Rabu, 15 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 23 Juni 2020 | 13:00 WIB

Hitekno.com - Setelah kemarin Borderlands 3 angkat bicara dan mendukung gerakan Black Lives Matter, kini game andalan dari Gearbox Software juga bertindak dalam menghadapi isu global. Pandemi Covid-19 membuat sang developer menghadirkan item skin masker sebagai sarana untuk penggalangan dana.

Gearbox Software bekerja sama dengan organisasi nirlaba Direct Relief di mana mereka mengajak penggemar Borderlands 3 agar membeli skin kosmetik masker untuk penggalangan dana.

Sebagai informasi, Direct Relief merupakan organisasi nirlaba yang ikut membantu dalam mendistribusikan APD (Alat Pelindung Diri) kepada negara-negara yang membutuhkan.

Dalam situs resminya, Direct Relief telah mendistribusikan obatan-obatan dan APD di Amerika Serikat dan juga 80 negara lain di seluruh dunia dalam rangka memerangi Covid-19.

Gearbox Software mengumumkan bahwa gamer yang membeli skin masker di Borderlands 3 bisa menyumbang 5 dolar AS atau Rp 71 ribu kepada Direct Relief.

Direct Relief merupakan organisasi nirlaba yang mendistribusikan obat-obatan dan APD gratis ke negara yang membutuhkan. (Direct Relief)

 

Sumbangan dana itu akan digunakan untuk membeli APD dan juga obat-obatan untuk para petugas medis yang sedang berjuang di masa pandemi.

"Proyek ini memberi jutaan gamer yang terjebak di rumah mereka di seluruh dunia kesempatan untuk mendukung sesuatu yang penting, seperti upaya perawatan kesehatan darurat yang sedang berlangsung," kata Gearbox Software dalam press release-nya.

Pada akhir tahun 2019, game role-playing FPS ini telah laku lebih dari 9 juta copy.

Tentunya itu adalah pasar yang besar untuk menggalang dana dalam aksi sosial.

Kosmetik masker yang paketnya diberi nama "Antisocial Mask" ini dibanderol dengan harga 5 dolar AS.

Skin Masker Borderlands 3. (Gearbox Loot)

 

Itu berarti Gearbox tak mengambil keuntungan dan seluruh dananya akan diberikan ke Direct Relief untuk pembelian APD.

Dikutip dari Games Radar, Thomas Tighe dari Direct Relief mengungkapkan rasa bangga dan terima kasihnya karena Borderlands 3 mau menjalin kemitraan dengan organisasi nirlaba tersebut.

"Kontribusi ini datang pada saat masa kritis pandemi. Kita terus melihat lonjakan dalam penyebaran Covid-19 sehingga kita membutuhkan banyak APD untuk petugas medis di garis depan. Direct Relief sangat berterima kasih kepada Gearbox atas kemitraannya," kata keterangan resmi dari Direct Relief.

Pembelian skin masker memungkinkan game menyumbang 5 dolar untuk pembelian APD. (Gearbox Loot)

 

Untuk membeli skin masker ini, kamu bisa mengunjungi melalui situs resmi Gearbox Loot.

Kita bisa mengisi konsol milik kita yang digunakan untuk memainkan Borderlands 3 (PC, PS4, atau Xbox One) kemudian klik Add to Cart.

Setelah dibeli, kita bisa mendapatkan kode SHiFT yang bisa kita tukarkan dengan topeng digital saat berada di game Borderlands 3.

 

BACA SELANJUTNYA

Pecahkan Rekor, Salinan Kaset Super Mario Bros Terjual Rp 1,6 Miliar