Kamis, 02 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 18 Juni 2020 | 18:13 WIB

Hitekno.com - Game Valorant baru saja dirilis 2 Juni lalu, namun Riot Games sudah merencanakan turnamen eSports untuk game terbaru tersebut. 

Dikuip dari laporan Essentially Sports, Kamis (18/6/2020), Riot Games akan menggelar turnamen e-Sports perdana bagi game Valorant yang bertajuk Ignition Series.

Melalui Valorant Ignition Series, Riot Games membebaskan organisasi esports untuk dapat membuat turnamen mereka sendiri, asalkan dalam pengawasan pihak pengembang.

Untuk teknisnya, Valorant Ignition Series terdiri dari fase kualifikasi, pertandingan utama, dan undangan dari panitia untuk pemain atau tim terbaik dalam game Valorant.

Riot Games. [Shutterstock]

Menariknya, Riot Games akan membawa turnamen Valorant Ignition Series di berbagai belahan dunia, mulai dari Amerika Utara, Brasil, Amerika Latin, Korea Selatan, Jepang, Asia Tenggara, Oceania, Eropa, Rusia, Turki, dan Timur Tengah.

Rencananya, rangkaian Ignition Series akan mulai digelar pada akhir pekan ini, melalui ajang G2 Valorant Invitational pada 19 Juni waktu setempat.

Nantinya seri turnamen akan berlanjut dengan RAGE New Generation Esports yang akan berlangsung pada 20 dan 21 Juni 2020 mendatang. (Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Jadwal MPL Invitational Minggu Ini, Laga El Clasico antara EVOS dan RRQ