Kamis, 16 Juli 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 16 Juni 2020 | 10:30 WIB

Hitekno.com - Baru rilis, publik sedang dibuat heboh dengan kedatangan PS5. Seolah menyaingi kehadiran PS5 dan Xbox, restoran ayam cepat saji, KFC dikabarkan menyiapkan konsol gaming dengan nama KFConsole.

Kabar mengenai kedatangan konsol gaming KFConsole ini menyeruak usai akun Twitter @KFCgaming mengunggah foto bentuk fisik konsol gaming dari restoran cepat saji asal Amerika ini.

Melansir dari CNET, secara fisik, konsol gaming dengan nama KFConsole ini didesain dengan tombol power, drive disk yang dihiasi lampu berwarna merah. KFC mengklaim bahwa perangkat ini memiliki kompatibilitas lintas platform.

Dalam cuitan tersebut, terungkap bahwa konsol gaming KFC ini mendukung 120 frame per detik dengan resolusi mencapai 4K. Prototipe konsol gaming ini nampak berbentuk bucket ayam KFC dengan desain yang cukup elegan dan rupawan.

Yang luar biasa dari konsol gaming KFC ini adalah barbecue built-in untuk ayam. Hal tersebut jelas sangat jarang ditemui pada konsol gaming pada umumnya.

Seolah meniru video presentasi PS5, video promosi konsol gaming KFC menyebutkan bahwa perangkat ini akan meluncur pada 12 November 2020 mendatang.

"Masa depan game sudah ada di sini" tulis video promosi konsol gaming KFC.

Menanggapi niat KFC membuat konsol gaming, Xbox ikut meninggalkan komentarnya dan bertanya apakah konsol game ini bisa diletakan ke samping.

Konsol gaming KFC. (twitter/Xbox)

 

Mengenai kebenaran kabar kedatangan konsol gaming KFC ini memang tidak diketahui. Beberapa yakin jika KFC akan merilis konsol gaming tersebut, namun beberapa juga dibuat tidak yakin jika KFC akan benar-benar merilis konsol gaming dengan built-in untuk ayam.

Untuk kontribusi KFC dalam dunia gaming memang sudah dimulai sejak lama. Tahun 2019 lalu, restoran ayam ini merilis game bernama I Love You Colonel Sanders Dating Simulator Game di Steam.

Hingga artikel ini dibuat, tidak diketahui apakah kabar mengenai konsol gaming KFC ini benar atau hanya lelucon yang dibuat akun Twitter tersebut.

BACA SELANJUTNYA

PlayStation 5 vs Xbox Series X, Perbandingan Desain dan Spesifikasinya