Kamis, 09 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini : Senin, 15 Juni 2020 | 20:30 WIB

Hitekno.com - Sebelum memainkan game, biasanya harus membeli dan melakukan proses download lebih dulu untuk bisa main game kesukaan. Namun, sepertinya hal berbeda terlihat pada game Counter Strike 1.6.

Permainan Counter Strike 1.6. kini bisa dimainkan secara cuma-cuma alias gratis dari browser penggunanya. Demikian dipaparkan oleh Geekculture pada Senin (15/6/2020). Hal ini bisa terlaksana berkat kerja keras anggota forum yang tergabung di situs cs-online.club.

Hanya dengan masuk ke situs itu, Anda bisa terkoneksi dengan para pemain dari seluruh penjuru dunia untuk memainkan Counter Strike 1.6.

Hanya, karena servernya masih belum siap, para pemain kemungkinan akan mengalami beberapa kendala, seperti lagging.

Game warnet Counter Strike. (PCGamesN)

 

Meski begitu, para pemain tidak perlu melakukan registrasi, mengunduh, atau bahkan membeli game klasik ini. Setelah membuka situs, pemain hanya perlu memilih server permainan, seperti Eropa, Kanada, Asia, India, Amerika Serikat, dan Brasil.

Sebagai informasi, Counter Strike 1.6 merupakan cikal-bakal game FPS terpopuler saat ini, yaitu Counter Strike: Global Offensive, yang dikembangkan Valve.

Game ini sempat menjadi primadona di kalangan "anak warnet" pada tahun 2000-an. Karena berbasis LAN, Counter Strike 1.6 bisa dimainkan tanpa koneksi internet.(Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Game PC Halo 3 Siap Rilis Sebentar Lagi, Ini Rinciannya