Selasa, 14 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 12 Juni 2020 | 04:40 WIB

Hitekno.com - Sony akhirnya mengungkap seperti apa wujud konsol game PlayStation 5 atau PS5 dalam gelaran bertajuk The Future of Gaming Show.

Gelarang yang dilansungkan secara live streaming pada 11 Juni 2020 waktu setempat atau 12 Juni 2020 WIB tersebut mengungkap banyak hal soal konsol game ini.

Paling menarik adalah akhirnya diungkap bagaimana wujud konsol game baru ini. Setelah sekian lama Sony menyembunyikan wujudnya.

PlayStation 5, dengan akses kombinasi warna putih dan hitam di tengahnya. Senada dengan warna pada kontroler DualSense yang lebih dulu diungkap.

Dari segi bentuk, wujud PS5 ini juga sepadan dengan DualSense. Tampil bergaya futuristis nan ramping, ditambah akses lampu berwarna biru.

PlayStation 5 atau PS5. (PlayStation)

 

Sony akan menghadirkan dua versi PS5, yakni dengan blu-ray disk sebagai versi standar. Dan versi satu lagi yang disebut PlayStation 5 Digital Edition.

Dua versi PlayStation 5 atau PS5. (PlayStation)

 

Tidak ketinggalan, perusahaan asal Jepang tersebut juga menghadirkan aksesoris dengan warna senada. Yakni Headphone, kamera dan remote.

Aksesoris PlayStation 5. (PlayStation)

 

Tak hanya itu, Sony juga menungkap slogan baru mereka dalam menyongsong konsol game ini. Yakni "Play Has No Limits".

Di acara yang sama, sederet game baru untuk PlayStation 5 juga ikut diungkap. Dari games eksklusif hingga dari third party.

Setidaknya 26 game dipastikan akan meluncur ke konsol game PS5 ini nanti. Baik di hari peluncurannya, maupun pada 2021.

Yang sangat disayangkan, Sony belum mengungkap harga dari PlayStation 5. Hanya wujud dan deretan game yang akan dijagokan saja.

Seperti diketahui, Sony sendiri telah menjadwalkan meluncurkan konsol game ini pada holiday 2020 atau disekitar jelang penghujung tahun mendatang.

Itulah wujud dari konsol game PlayStation 5 yang futuristis. Apakah kamu ikut menantikan kehadirannya juga?

BACA SELANJUTNYA

Dikonfirmasi, 9 Game Indie Anyar Siap Meluncur ke PS4 dan PS5