Jum'at, 10 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 10 Juni 2020 | 07:30 WIB

Hitekno.com - Game PC Valorant telah resmi meluncur pada 2 Juni 2020 kemarin, dan popularitasnya terus melambung. Bahkan menyaingi CSGO hingga Overwatch.

Namun siapa sangka, tiba-tiba game PC ini dihujani review negatif di Metacritic. Makin banyak user yang mereview Valorant secara negatif.

Dalam review negatif di Metacritic ini, banyak user yang menyoroti kemiripan antara Valorant dengan CSGO yang sesama game FPS.

Banyak user memberikan review negatif ke game PC garapan Riot Games tersebut karena dianggap banyak mencontek banyak hal di CSGO.

Tak sedikit pula dalam Metacritic yang memberikan komentar kalau game PC ini mencampurkan unsur terbaik dari CSGO dengan Overwatch.

Game PC Valorant. (Riot Games)

 

Dari pantauan HiTekno.com, dari 1886 user review di Metacritic, didapatkan 789 review negatif dan 147 review campuran.

Meski begitu, review positif tetap lebih banyak didapatkan Valoran di Metacritic. Yakni game shooting ini mendapatkan 950 review positif.

Namun dapat dilihat kemunculan review buruk pada game PC baru ini bermunculan pada tanggal 7 dan 8 Juni 2020.

Di lain sisi, kehadiran Valoran sendiri mulai menggoyang popularitas CSGO. Hal ini terlihat dari rata-rata player aktif yang didapatkan.

Seperti diberitakan HiTekno.com sebelumnya, rata-rata player game FPS dari Valve tersebut mengalami penurunan dalam 30 hari terakhir.

Review Valorant di Metacritic. (Metacritic)

 

Terutama setelah Valoran rilis, game PC CSGO tersebut mengalami penururan rata-rata player yang cukup signifikan.

Hal ini mengindikasikan Riot Games sukses menghadirkan game yang mampu merebut perhatian banyak gamer, bahkan player CSGO.

CSGO sendiri sebelumnya sempat mencapai peak jumlah pemain terbanyak pada angka 1,3 juta player. Namun kini telah turun.

Meski dibanjiri review negatif di Metacritic, nampaknya popularitas Valorant masih terus menanjak di antara game PC baru lainnya.

BACA SELANJUTNYA

7 Tips Anti Khilaf Belanja Game PC saat Steam Summer Sale 2020